oleh

IPeKB Dikukuhkan Oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | IP.net — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, menggelar pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Bencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang – Kabupaten Pidie Jaya masa bakti 2021-2025.

Pelantikan dan pengukuhan oleh Wakil Bupati T. Insyafuddin berlangsung di Aula Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Kamis (14/10/21) pagi,

Wabup Insyafuddin mengatakan, dengan terbentuknya DPC IPeKB di Aceh Tamiang dapat menjadi wadah pembinaan dan peningkatan kompetensi PKB/PLKB dalam melaksanakan pembangunan sumber daya manusia melalui Program Bangga Kencana,

“Semoga DPC IPeKB menjadi mitra resmi Pemerintah dalam peran strategisnya mengendalikan lonjakan angka kelahiran anak dan permasalahan lainnya, guna mensukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Aceh Tamiang”. Kata Insyafuddin.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IPeKB Indonesia – Aceh, Jenan Taeb mengharapkan hal yang serupa, Ia berharap pengurus dapat menjalankan segala program dengan baik dan sukses,

“Tentunya dengan mengsinergitaskan program BKKBN dengan pemerintah daerah sehingga dapat mendukung satu sama lain dan tidak ada keberhasilan jika tidak direncanakan dengan baik, para pengurus harus tangguh dan harus menjalin kerja sama dengan semua pemangku kepentingan”. Tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sahidal Kastri, perwakilan BKKBN Aceh menambahkan, para pengurus IPeKB memiliki tugas yang baik lagi mulia, yang salah satunya ialah mewujudkan keluarga sejahtera,

“Pengurus bertugas sebagai penyuluh di tengah masyarakat. Pengurus juga berperan sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan edukasi sesuai dengan tupoksi yang ada agar masyarakat mudah menerimanya”. Kata Sahidal.

Kepala DPMKPPKB, Mix Donal selaku ketua panitia turut menerangkan, tugas dan fungsinya Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB) sangat vital dalam mendukung program Bangga Kencana.

“PKB/PLKB merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program Bangka Kencana di Lapangan. Oleh karenanya, setiap PKB/PLKB harus meningkatkan kemampuan dan potensi dirinya secara maksimal,” sebutnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh dan jajarannya, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua IBI dan Ketua DPD IPeKB Aceh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *