oleh

Gadis NTT Ditelantarkan Oleh Temannya Di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | IP.net — Seorang wanita tidak dikenal dilaporkan oleh salah seorang warga Kampung Durian kedinas Sosial karena sudah beberapa hari terlantar di Kampung Durian Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, belakangan diketahui wanita tersebut berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut dikatakan oleh Kadinsos Zulfiqar, SP setelah pihaknya melakukan tindak lanjut laporan warga, Selasa 10 Agustus 2021 kemarin.

Berdasarkan data yang kami terima dari Pemkab Malaka Provinsi NTT, diketahui perempuan tersebut bernama Trivonia Febiana Nahak (18), anak Agustinus Nahak dan Getrudis Luruk.

“Menurut pengakuan dari wanita yang dipanggil Voni, Ia sudah meninggalkan NTT kurang lebih Tiga minggu bersama temannya yang bernama Putri Nahak menuju Jakarta dan selanjutnya ke Medan”. Kata Zulfiqar, SP.

Zulfiqar, SP mengungkapkan Ketika ditelusuri lebih dalam melalui pertanyaan – pertanyaan, Voni mengaku Ia dibekali uang saku oleh orangtuanya sebesar 5 Juta dan Ia juga pergi atas izin orangtua untuk bekerja.

Dari penjelasan Voni saat dilakukan pemeriksaan kronologi mengapa Ia bisa sampai ke Tamiang, ketika tiba di Medan bersama temannya mereka langsung menaiki mobil penumpang menuju ke Aceh.

Ternyata ditengah jalan perjalanan Ia disuruh turun sama Putri, katanya nanti dijemput sama temannya.Tapi Putri tidak ikut turun bersamanya dengan alasan Putri mau membeli sesuatu.

“Setelah Voni turun sudah ada yang menunggu dan membawanya kerumah orang tersebut, selama Ia tinggal hampir tiga minggu ternyata Voni diusir dan semua barang – barang miliknya di ambil”. Ungkapnya.

Saat ini Voni ditampung oleh Abirza salah seorang warga Kampung Durian dan Dinas Sosial Pemkab Aceh Tamiang sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial Provinsi NTT dan Pemkab Malaka, serta pihak keluarga terdekat.

Reporter : Khudri
Kabiro Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *