oleh

Pemerintah Kebun Tanah Terban Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Berprestasi

Aceh Tamiang | IP.net — Bersumber dari alokasi Dana Desa(ADD) tahun 2021 dan hasil pendapatan Badan Usaha Milik Kampung(BUMK) Berkah Mandiri, Pemerintah Kampung Kebun Tanah Terban Kecamatan Karang Baru menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 59 anak yang berprestasi di Kampung setempat.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa yang berprestasi tersebut berlangsung di Balai Kampung Tanah Terban, sekira pukul 14.00 Wib, Rabu, (18/08) yang turit didampingi oleh masing-masing orang tuanya.

Usai penyerahan bantuan, Datok Penghulu Kampung Kebun Tanah Terban, Muhammad Deni mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kampung Kebun Tanah Terban kepada anak-anak yang berprestasi, kurang mampu dan yatim piatu.

Dijelaskannya, “Bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan berupa tas, sepatu, seragam sekolah dan alat tulis, diantaranya 33 siswa untuk di tingkat SD, 14 siswa untuk ditingkat SMP dan 12 siswa untuk ditingkat SMA,” sebut Muhammad Deni didamping Ketua MDSK, Muhammad Rusli.

Muhammad Deni, mengatakan bantuan ini bersumber dari alokasi Dana Desa tahun 2021 dan hasil pendapatan Badan Usaha Milik Kampung(BUMK) Berkah Mandiri.

Beliau juga berharap, program bantuan pendidikan ini kiranya dapat meningkatkan prestasi anak-anak sehingga dapat memacu daya minat untuk terus belajar dan berprestasi,” pungkas Muhammad Deni.

Sementara itu, usai menerima bantuan, salah seorang murid berprestasi penerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan oleh pemerintah kampung kebun tanah terban, sembari berharap bantuan ini bisa memacu dirinya dan teman-teman untuk lebih berprestasi kedepan, ungkapnya mengakhiri.

Laporan | Abdul Karim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *