oleh

Satpol PP dan WH Pasang Stiker Himbauan Di Sejumlah Cafe

Aceh Tamiang | IP.net — Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) dan WH terus melakukan pemasangan stiker Himbauan terkait status Aceh Tamiang pada ZONA MERAH untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Sabtu , 28 Agustus 2021.

Sedikitnya ada 30 orang anggota Satpol PP bertugas mengamankan tempat-tempat kerumunan yang bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19, di area publik lainnya di wilayah kecamatan karang baru dan kecamatan kota Kualasimpang, Sebut Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, drh. Asma’i melalui Kabid Perundang-undangan Daera, Mustafa Kamal, S.Pi.

Dijelaskannya, ada 2 tim dalam melaksanakan himbauan, untuk di kecamatan Kota Kualasimpang di pimpin oleh Kabid penegakan syariat Islam, Syahrir Pua Lapu, sedangkan untuk di kecamatan karang baru, langsung saya ambil komando, 7cap Mustafa.

“Untuk pengamanan dan melakukan himbauan kepada masyarakat, kami telah menyiapkan personil yang bertugas, guna mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” jelas Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang melalui Kabid PPUD.

Dijelaskannya, untuk personil yang diterjunkan, selain personil yang melakukan pemasangan stiker himbauan, ada tim yang bertugas dilapangan untuk mengingatkan masyarakat, pengunjung, maupun pedagang untuk memakai masker, bahkan dilakukan pembinaan di tempat bagi warga yang tidak menggunakan masker, sebut Mustafa Kamal.

Malam tersebut ada 18 Cafe yang dipasang stiker himbauan, diantaranya, Simple coffe, Mabes Kopi, Cafe tanpa nama di kota lintang, RJ cafe, SP3 kopi, Balada cofee, FS coffe, King coffe, Warung Karaoke tanpa nama depan Malam Pahlawan, Warkop tanpa nama benua raja, Warkop dan karaoke lap bola pinggir sungai, Kedai kopi tanpa nama pintu masuk kota lintang, Coffe sui SPBU bukit Tempurung, Canopi coffe, Coffe Teras kota, Simponi cafe, Sagoe kupi Kedai kopi samping Alfamidi Bukit tempurung dan USJ kopi Benua Raja.

“Di tempat manapun, Kami selaku Satpol PP akan terus mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Lebih lanjut Mustafa Kamal menegaskan, bahwa didalam PPKM, kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting.

“Jika masyarakat tersebut disiplin, ingat dan patuh akan peraturan serta himbauan yang disampaikan, Insya Allah kita yakin masyarakat akan sehat dan jauh dari penyebaran Covid-19 ini. Karena disipin itu dimulai dari diri sendiri”. Pungkasnya.

 

Laporan | Abdul Karim (Pakar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *