oleh

Polsek Tanjung Pura Ringkus Pencurian HP

Langkat | IP.net — Reskrim Polsek Tanjung Pura amankan seorang Laki – laki berpenampilan perlente diduga sebagai Pelaku pencurian Handphone seluler milik Fitri Handayani (34) seorang Pedagang, warga Jl.Musyawarah Pasar 3,5 Tanjung Beringin Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Tempat kejadian diPajak Baru Tanjung Pura Jl. Khairil Anwar Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Senin 30 Agustus 2021 sekira pukul 07:30 Wib.

Tersangka Yudi Handoko (28) seorang pengangguran warga Gang Amal Kelurahan Sei.Bilah Barat Kecamatan Sei.Lepan Kabupaten Langkat.

Pengakuan pelaku ketika dikonfirmasi kru media ini, Ia mengakui telah 5 kali melakukan penjambretan dan pencurian didaerah Kecamatan Tanjung Pura.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudy Saputra melalui Kanit Reskrim Ipda A.Sirait menyebutkan, kronologi kejadian tersebut berawal korban berjualan di Pajak Baru Tanjung Pura,

“Dari keterangan korban dia meletakkan satu unit HP merk Oppo A15 di dalam kios dalam keadaan aktif”, ujarnya,

Sekitar 10 menit kemudian, pelaku datang ke kios milik korban dan berpura-pura hendak membeli ayam potong lalu masuk ke dalam kios,

“Ketika korban menyiapkan ayam pesanan pelaku, korban teringat HP miliknya dan langsung memeriksa ponsel tersebut namun tidak ditemukan, tak berapa lama kemudian pelaku pergi tanpa membawa pesanannya”. Jelasnya.

Ipda A.Sirait mengungkapkan, Sekira pukul 08:17 Wib, korban mencoba menghubungi nomor HP yang hilang dan diterima oleh seseorang yang mengaku anggota Polri dan menyatakan bahwa HP tersebut diamankan dari pelaku,

“Hasil pembicaran melalui via seluler korban menuju Polsek Tanjung Pura untuk memastikan dan memeriksa HP yang diperlihatkan oleh anggota Polri, setelah diperiksa benar bahwa HP tersebut adalah milik korban. Kemudian korban melihat seorang laki-laki yang diamankan oleh anggota Polsek Tanjung Pura dan benar bahwa laki-laki tersebut adalah pria yang datang ke Kios milik korban beberapa saat sebelum korban sadar HP miliknya telah hilang.” Tandasnya.

 

Laporan | Hermansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *