oleh

Polda Riau Gandeng UMRI Gelar Vaksinasi

Pekanbaru | IP.net — Sebagai salah satu langkah kepolisian untuk mengejar target kekebalan kelompok “Herd Immunity” 70 persen dan meningkatkan imunitas dari potensi penularan Covid-19 di kalangan mahasiswa, kali ini Polda Riau menggandeng Universitas Muhammadiyah (Umri) yang berkampus di Kota Pekanbaru untuk dilakukan vaksinasi massal dengan saaran untuk ratusan mahasiswa.

Pantauan awak media IP.net, vaksinasi berlangsung di kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Rabu (1/9/2021), antusianya para mahasiswa untuk mendapatkan vaksinasi sejak pagi peserta sudah mengantri dengan tertib, tidak ada saling berdesakan atau kerumunan karena mereka langsung diarahkan petugas mulai dari awal tahapannya, diantaranya mengisi formulir hingga cek kesehatan.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi meninjau langsung vaksinasi kegitan tersebut, dengan didampingi oleh Kabid Humas Polda Riau, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus dan oleh Kapolresta Pekanbaru.

Kedatangan jenderal bintang dua ini disambut oleh civitas Umri, Irjen Agung langsung mengecek satu persatu posko layanan yang telah disiapkan tersebut, hingga ketahap akhir, yakni penyuntikan vaksin.

Vaksinasi massal hari ini Polda Riau menyiapkan sebanyak 640 vaksin (600 vaksin pertama dan 40 vaksin kedua), dengan prioritasnya bagi para mahasiswa, sedangkan untuk kegiatan vaksin kedua nanti digelar dalam waktu 28 hari, setelah hari ini mendapatkan vaksin pertama,

“Hari ini kegiatan vaksinasi terselenggara dengan baik, mulai dari pendaftarannya semuanya baik, tidak ada kerumunan dari peserta yang hadir, kita lihat juga Satgas dari Kampus turut memantau dan mengarahkan. Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan imunitas sampai pada herd immunity 70 persen”. Kata Kapolda Riau.

Kapolda meyakinkan, Polda Riau ingin vaksinasinasi dilakukan secepatnya kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama salahsatunya kalangan mahasiswa, sehingga nanti saat penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, sudah memenuhi syaratnya,

“Sebagai bentuk gencarnya Polda Riau dalam percepatan vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar mencegah potensi paparan virus Corona dan yang tak kalah pentingnya lagi dengan adanya upaya lain selain vaksinasi, yaitu menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19, hal itu akan maksimal bila seluruh unsur saling mendukung dan berkolaborasi”, imbuhnya.

“Saya berharap kita semua terus menjaga diri, mengurangi aktivitas dan memastikan saudara yang terpapar tertangani dengan baik, yang pastinya upaya pencegahan terlebih dahulu juga harus baik dan kita juga berharap supaya kota pekanbaru segera pulih dan turun dari status level IV ini”. Pungkasnya.

 

Laporan | Arismandianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *