oleh

STAI JM Gandeng Kapolres Langkat Gelar Vaksinasi Massal

Langkat | IP.net — Kesigapan jajaran Kepolisian Langkat dalam menghimbau dan Monotoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 terus dilakukan diwilayah hukum Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara, tanpa kata lelah untuk mengantisipasi dalam hal memutus mata rantai Covid-19 dalam penekanan penyebaran virus bakteri terus digalakkan.

Pimpinan Kepala Kepolisian Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH.SIK, bersama Cipayung Plus Langkat, BEM dan STAI JM yang berkerja sama melaksanakan kegiataan Vaksinasi Dosis 1 massal di Sekolah Tinggi Agama Islam Jama’iah Mahmudiyah ( STAI JM ), di Jalan Syekh HM Yusuf no 24 Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura. Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 09:30 Wib s/d Selesai.

Setiap peserta yang mengikuti Vaksin dosis 1, wajib melengkapi administrasi kesehatan seperti KTP, KK atau Surat Domisili.

Sebelum melakukan Vaksinasi, syarat wajib yang harus dilewati, creening/wawancara kesehatan untuk laksanakan vaksin yaitu pengukuran tensi darah, pemeriksaan suhu tubuh, vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan, kemudian menunggu panggilan dari Dinkes/Puskesmas dalam menerima surat vaksinasi/sertifikat vaksin dan selanjutnya menunggu panggilan dari Dinkes/Puskesmas untuk menerima vaksinasu Dosis ke II.

Sasar vaksinasi yang dilaksanakan di Kampus STAI JM tersebut untuk para Mahasiswa dan Mahasiswi Kampus STAI JM, masyarakat umum dan para Lansia umur 60 tahun keatas.

Vaksinasi massal tersebut dihadiri dan ikuti seperti yang tertera dibawah ini :

– Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.
– Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudy Saputra.
– Kapolsek Gebang AKP R Sinaga.
– Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian.
– Camat Kec Tanjung Pura Taufik Rieza SSTP MAP.
– Sekcam Kecamatan Tanjung Pura Zulkarnain SSOS.
– Waka Polsek Tanjung Pura IPTU M Ginting.
– Kapuskesmas UPT Pantai Cermin Supriadi SKep Nerst.
– Kapuskesmas UPT Gebang Adi Taufik Skep Nerst.
– Kapuskesmas Pematang Cengal Latifah Hanum Skep Nerst.
– Kanit Intel Polsek Tanjung Pura IPTU MH Silitonga.
– Kanit Samapta Polsek Tanjung Pura IPDA MR Siregar.
– Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura IPDA A Sirait.
– Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura AIPTU Pujiyanto.
– Kanit Provos Polsek Tanjung Pura AIPTU Misriono.
– Personil Polsek Tanjung Pura.
– Personil Polsek Gebang.
– Personil Polsek Hinai.
– Team Vaksinator.
– Lurah Kel Pekan Tanjung Pura Suanto Spd.
– Kasietrantib Kec Tanjung Pura Rivanda SE.
– President Mahasiswa/i STAI JM Mhd Mukhlis.
– Para Mahasiswa/i Kampus STAI JM
– Warga/Masyarakat Umum yg laks Vaksinasi Dosis I Kecamatan Tanjung Pura.

Pantauan IP.net, penyuntikan Dosis 1 vaksinasi mengunakan cairan obat bermerek Sinovac (Coronavac), petugas vaksinator terdiri dari Tiga Puskesmas diantaranya, UPT Puskesmas Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura, UPT Puskesmas Gebang dan Puskesmas Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura.

Harapan Kapolres Langkat, dengan di laksanakan Vaksinasi Massal Dosis I pada hari ini 30 September 2021 di Kampus STAI JM, semoga kesadaran serta antusias para Mahasiswa/i dan warga masyarakat melakukan vaksin demi untuk memutus mata rantai penularan.

Selain itu, forkopimca dan Dinkes melaui Puskesmas selalu menghimbau kepada warga masyarakat umum untuk mengikuti vaksin dan mematuhi Protkes Covid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *