oleh

Antisipasi Klaster Tiga, Brimob Aramiah Sterilkan Masjid Taqwa

Aceh Timur | IP.net — Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah, Brimob Kompi 2 Batalyon B pelopor menyeterilkan Masjid Taqwa yang berada di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Birem keudee, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Plh Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu Zulfikar. SH, melalui keterangan tertulisnya kepada IP.net, Jum’at 15 Oktober 2021 menyebutkan, penyemprotan disinfectan menggunakan peralatan alat semprot elektrik milik sarana Kompi 2 B Pelopor.

Menurutnya, satuan Brimob Polda Aceh selalu melakukan rutinitas penyemprotan disinfectan ditempat-tempat keramaian sebagai upaya antisipasi pencegahan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Penyemprotan disinfectan dipimpin oleh Bripka Hendra Hasbi selaku senior yang ditunjuk, penyemprotan berfokus diseputaran Masjid, meliputi tempat parkir kenderaan sepeda motor, tempat wudhu, balai pengajian, dalam ruangan masjid dan toilet umum”, katanya.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Zulfikar juga melakukan sosialiasasi kepada masyarakat, masjid adalah tempat atau sarana persinggahan masyarakat dalam beribadah lima waktu,

“Setiap harinya selalu silih berganti orang-orang yang datang beribadah, terlebih masjid ini letaknya di jalan lintas nasional dan kita tidak tahu bagaimana keadaan kesehatan setiap orangnya, jadi jalan satu-satunya selain melaksanakan vaksinasi, mari sama-sama kita menerapkan anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu cara 3M, hal tersebut untuk menghindari penularan klaster ke Tiga”. Jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan penyemprotan disinfectan didampingi oleh pengurus masjid, Ia juga mewakili jamaah masjid taqwa itu mengucapkan terimakasihnya kepada Brimob Aramiah yang telah berpartisipasi turun langsung penyemprotan disinfectan. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *