oleh

Bupati Punya Cara Cegah Narkoba Di Aceh Tamiang, Begini Strateginya

Aceh Tamiang | IP.net — Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang berupaya membuat strategi pencegahan narkoba, yang berguna untuk membentuk lingkungan yang baik bagi generasi penerus bangsa.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.kn dihadapan Kepala BNN Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto dalam kata sambutannya pada acara pengukuhan Desa Bersinar, Senin, 18 Oktober 2021 siang kemarin.

Mursil menyebutkan sebagai langkah awal, Pemkab Aceh Tamiang telah menggalakkan program maghrib mengaji khusus diarahkan bagi anak usia SMP dan SMA sederajat.

“Ini kita gerakkan selain mengembalikan budaya kita yang selalu mengaji sehabis maghrib, juga untuk mengurangi serta mencegah anak-anak kita terpapar dari pengaruh negatif media sosial, game online dan pengaruh narkoba”, sebutnya.

Mursil menjelaskan, langkah-langkah pencegahan selanjutnya Ia akan memerintahkan kepada seluruh Datok Penghulu dan aparatur kampung untuk bersinergi dengan pemangku kepentingan dan masyarakat setempat.

‚ÄúSudah saya arahkan para datok penghulu dan aparatur kampung untuk saling bekerjasama menjaga lingkungannya, karena yang paling terdekat dengan masyarakat adalah mereka”, jelasnya.

Mursil juga berharap dengan telah terbentuknya Dua Kampung Bersinar yang telah dikukuhkannya, agar kedepannya semua Kampung di Aceh Tamiang ikut menjadi Bersinar.

“Saat ini tercatat Enam kampung sudah berstatus Desa Bersinar di Aceh Tamiang, sebelumnya pada Tahun 2019 lalu tiga kampung di Aceh Tamiang dikukuhkan sebagai Desa Bersinar. Diantaranya adalah Kampung Tanjung Neraca kecamatan Manyak Payed, Kampung Perdamaian Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kampung Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway. Dan pada Tahun 2020, Kampung Landuh Kecamatan Rantau ikut dikukuhkan menyusul tiga kampung sebelumnya”. Ungkap Mursil.

Hadir dalam acara pengukuhan Dua Desa Bersinar itu diantaranya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Kepala BNN Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, dan Camat unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *