oleh

Brimob Polda Sumut Uji Latihan Kemampuan PHH

Medan | IP.net — Antisipasi dalam menghadapi tugas Polri dilapangan yang semakin berat, personel Brimob Polri dituntut harus selalu siap menghadapi segala tantangan dan aksi onar serta kericuhan para pelaku demonstran dalam unjuk rasa pada saat dilapangan.

Pelaksanaan menghadapi hal yang dimaksud, personel Satbrimob Polda Sumut laksanakan latihan peningkatan kemampuan PHH di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kamis (21/10/21).

Pantauan awak media inspirasipublik.net, pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono yang didampingi oleh Danden Gegana Kompol Hendriyanto, serta Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi, SH,MH.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Brimob dalam menghadapi tugas-tugas yang tentunya semakin intensif dalam mengedepankan Standart Operasional Prosedur (SOP) sewaktu melakukan penindakan.

“Dengan adanya Latihan PHH ini diharapkan bisa merefresh mulai dari gerakan dan tahap demi tahap guna menambah kemampuan anggota baik secara fisik maupun mental, sebab PHH ataupun Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap anggota Brimob”, jelasnya.

Menurutnya, latihan ini juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks kedepan, sehingga perlu mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dengan berlatih kemampuan tersebut.

“Tujuannya jelas agar personil lebih mahir dan profesional dalam bertindak guna mewujudkan Polri yang Presisi”. Tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *