oleh

Cegah Covid, Kampung Simpang Kanan Dihujani Disinfektan

Aceh Tamiang | IP.net — Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintahan Kampung (Desa-red) Simpang Kanan di dampingi Bhabinsa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Atam, Bhabinkamtimbmas Polsek Kejuruan Muda melakukan penyemprotan Disinfektan.

Datok Penghulu Kampung (Desa-red) Simpang Kanan, Dirgahayu Hasibuan, Senin, (13/12) mengatakan, penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan pada Rabu (1/12) lalu, hal itu merupakan upaya pencegahan dan memutuskan penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi momok ditengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

“Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini kita lakukan sebulan sekali diawal bulannya untuk penanggulangan penyebaran Corona Virus Covid-19 dilingkungan Kampung menggunakan Dana Desa 2021

Penyemprotan tersebut dilakukan di tempat-tempat umum meliputi, Tempat Pengajian Anak (TPA) Musholah, Pos Syandu, Kios, Rumah Warga, tempat yang di anggap sumber penyakit”, tutur Dirga.

Sementara itu, Bhabinsa Koramil 07/Kjm jajaran Kodim 0117/Atam, Serda Suhariadi didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang Bribka Heri Kurniawan, menyampaikan, penyemprotan Disinfektan merupakan kegiatan upaya memutuskan mata rantai Virus Covid-19.

Selain dilakukannya Vaksinasi terhadap Masyarakat, kita juga mendampingi penyemprotan Disinfektan dilingkungan Kampung Simpang Kanan, khusunya ditempat umum yang di anggap tempat sumber dari Virus, sehingga masyarakat merasa aman saat beraktivitas dan terhindar dari penyebaran Covid-19″, ungkap Serda Suhariadi.

Hal yang sama Bhabinsakamtibmas Polsek Kejuruan Muda Bribka Heri Kurniawan, juga mengatakan “bagi warga yang sudah divaksin, penyemprotan Disinfektan ini tetap dilakukan guna memutuskan mata rantai Covid-19.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada, agar selalu menggunakan masker bila berpergian, dan terapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah melalui 3M, Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak,” ujar Bribka Heri sembari mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *