oleh

Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Kesiapan PAM Pilkades

Langkat | IP.net — Kepolisian Langkat gelar apel pasukan dalam rangka kesiapan Pam Pilkades tahun 2022 wilayah hukum Polres Langkat, apel digelar dihalaman Jananuraga Mapolres Langkat, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dalam sambutanya mengatakan, sebagai mana kita ketahui bersama sesuai dengan keputusan Bupati Langkat nomor 141-10/K/ 2022 telah ditetapkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2022.

Dimana wilayah hukum polres Langkat terdapat 20 Kecamatan dengan 141 desa akan melaksanakan pilkades dan 3 Kecamatan dengan 26 desa lainnya berada diwilayah hukum polres Binjai yang akan melaksanakan pilkades secara serentak juga.

Giat pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 diwilayah Kabupaten Langkat puncaknya pada Minggu tanggal 19 Juni 2022, dimana Polres Langkat telah mempersiapkan personel pengamanan sebanyak 667 personel,dimana 389 diantaranya melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS ) didesa Masing-masing.

Polres Langkat juga mendapatkan penambahan kekuatan personel pengamanan sebanyak 2 kompi yang berasalĀ  dari sat Brimob Polda Sumut 1 kompi (120) personil ditambah 1 kompi (120) dari Dit Samapta Polda Sumut untuk dilibatkan dalam satgas pengamanan Pilkades.

Tentunya dengan jumlah total perkuatan sebanyak 907 personel tersebut masih dianggap kurang untuk mengamankan jalanya Pilkades.

Sementara itu desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 139 desa dengan calon Kepala desa sebanyak 490 orang dengan jumlah TPS sebanyak 681.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan, kepada seluruh personel yang terlibat didalamnya untuk melakukan diteksi sedini mungkin serta mengkaji setiap perkembangan dan situasi di wilayah hukum polres Langkat.

Menjadi mediator terhadap seluruh pihak terkait permasalahan yang muncul pada kegiatan Pilkades.

Serta melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran hukum secara humanis,tegas,tuntas,tidak diskriminatif dengan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya.” Pungkas Danu Pamungkas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *