oleh

Antisipasi Kenaikan Harga BBM, Kanit Binmas Polsek Pangkalan Brandan Sambangi SPBU

LANGKAT | IP.net — Ps.Kanit Binmas Polsek Pangkalan Brandan, Aipda B.Malau melakukan sambang dan patroli dialogis di wilayah Binaan, Rabu (07/09/2022) sekitar pukul 11:00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra SH,SIK melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno kepada kru media ini melalui siaran tertulisnya.

“Patroli dialogis dan Sambang sebagai jalin kemitraan antara Polri dan Masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan Yang timbul dilingkungan, serta menemukan pemecahan disetiap permasalahan di tengah masyarakat dalam wilayah binaannya”, kata Kasi Humas.

Joko menjelaskan, Kanit Binmas Polsek Pangkalan Brandan Aipda B.Malau melakukan sambang dan patroli dialogisnya difokuskan di lokasi SPBU Pangkalan Brandan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Dalam menyambangi dilokasi tersebut sekaligus menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas agar tidak terprovokasi terhadap kenaikan harga BBM.

“Himbauan meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan Masing-masing dan jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib, atau bisa langsung menghubungi 110 Polres Langkat dengan payanan telpon secara gratis selama 24 jam agar segera ditindak lanjuti”. Jelasnya

Sementara itu, lanjut Joko Sumpeno, menurut Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra SH,SIK. Kegiatan sambang kamtibmas dan Patroli Dialogis tersebut merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan menjaga Bhabinkamtibmas untuk menciptakan kondisi kondusif.

“Sekaligus untuk memberikan edukasi atau sosialisasi tentang kenaikan harga BBM kepada warga di Desa binaannya. Dan saat melakukan sambang Bhabinkamtibmas itu petugas diwajibkan mengedepankan sapa dan salam, senyum serta ramah (humanis) dalam menjalankan tugasnya”. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *