oleh

Rp.1,8 M Untuk Beli 1.000 Sepeda Anak Perbatasan di Meranti

Meranti | IP.net — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti gelontorkan Rp1,8 milliar pengadaan 1.000 unit sepeda untuk anak sekolah di perbatasan. Penyerahan simbolis akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 1.000 unit sepeda jenis mount bike ini sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2022 yang pengadaannya telah dilaksanakan melalui e-Katalog senilai Rp1,8 miliar lebih.

Untuk program sepeda direalisasikan pertengahan atau akhir bulan November 2022 ini. In sya Allah, jumlahnya ada 1.000 unit yang diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP. Masing-masing mendapatkan 500 unit,” ujar Suardi Kadisdik Meranti kepada awak media, Minggu 30 Oktober 2022 lalu.

Secara rinci jumlah unit yang akan disalurkan kepada setiap sekolah bervariasi, atau tergantung jumlah murid. Tahap pertama yang masuk dalam skala prioritas dibagikan kepada tiga kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Seperti Kecamatan Tasik Putripuyu, Pulau Merbau, dan Rangsang Pesisir.

“Untuk pembagiannya kita juga masih menunggu, namun ada instruksi Pak bupati kemarin di tiga kecamatan dulu supaya full. Rencana awal itu di Tasik Putripuyu, Pulau Merbau dan kalau ada lebih nanti untuk Rangsang Pesisir, daerah rawan-rawan saja dulu diperuntukkan dan itu tetap lihat dulu rasio murid,” bebernya.

Terhadap jadwal pembagian secara simbolis akan berlangsung pada HUT Kabupaten Kepulauan Meranti, Desember 2022 mendatang. Namun jadwal tersebut masih tentatif. Seperti diketahui program sepeda gratis untuk anak sekolah ini masuk dalam 7 program strategis kepala daerah. Selain itu juga menjadi janji politik Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil dan Wakil Bupati H Asmar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *