oleh

TNI-Polri Berjibaku Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampung Sidodadi

Aceh Tamiang | IP.net — Pasca bencana banjir selama sepekan yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang di beberapa Kecamatan menyisakan duka dan lumpur tebal.

Personel Polsek Kejuruan Muda bersama anggota Koramil Kejuruan Muda dan TNI AL, serta Brimob Kompi 1 Bataliyon B turut membantu membersihkan lumpur tebal di Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Hidayah Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis 10 November 2022 sekira pukul 09:00 WIB.

Kepada IP.net, Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak dari bencana banjir.

“Banyak fasilitas umum seperti perkantoran, sekolah, pesantren dan lainnya yang terendam akibat banjir, jadi kami TNI-Polri sebagai pengabdian aparatur negara kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca banjir melakukan kegiatan gotong royong pembersihan fasilitas umum”, katanya.

Sudirman juga menjelaskan, selain melibatkan TNI- Polri dalam kegiatan gotong royong hari ini di pondok pesantren Al-Hidayah Kampung Sidodadi membersihkan lumpur bersama para guru dan murid, juga turut di bantu oleh Petugas Damkar Aceh Tamiang dan Datuk terpilih Rahmanto bersama warganya.

“Setelah dibersihkan kita berharap agar para murid dapat segera beraktivitas belajar di kelas masing-masing, begitu pula para guru dapat segera melakukan tugas belajar dan mengajarnya”, tandas Sudirman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *