oleh

Personil Polsek Bendahara Patroli Malam Harkamtibmas

Aceh Tamiang | IP.net — Personil Polsek Bendahara, Aiptu Faisal dan Bripka Suci Amanda giat patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), di Desa Masjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at malam (30/12) pukul 22.00 wib sampai selesai.

Giat patroli dilaksanakan merujuk Program Prioritas Kapolri Nomor 02 (Pemantapan Harkamtibmas) dan Sprint Kapolsek Bendahara tentang tugas patroli.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Bendahara, Iptu Tarmidi menyebutkan, Patroli dilaksanakan personil Polsek Bendahara dasar aturan program Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas dan Undang-undang Nomor 02 tahun 2002 tentang Polri.

“Giat Patroli yang di lakukan pada Malam, diharapkan dapat menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan tentram dilingkungan masyarakat,” kata Tarmidi.

Kata Kapolsek, giat Patroli Malam sambil memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dalam mengendarai Sepeda motor (Sepmor) selalu mematuhi aturan lalu lintas, serta menggunakan kunci ganda pada sepmor yang digunakan saat Parkir aman dari upaya kejahatan.

“Dengan terhindari tindakan kejahatan demikian Harkamtimas tetap kondusif di Wilkum Polsek Bendahara,” jelas Kapolsek Bendahara.

Sasaran patroli Malam oleh personil, ditambahkan Iptu Tarmidi, masyarakat yang melakukan aktifitas bersantai diwarkop atau Caffe, pengelola kegiatan usaha Warkop, Caffe dan Galon mini, melaksanakan usahanya pada Malam hari, dan pusat Keramaian lainnya.

“Dengan adanya giat Patroli Malam Harkamtibmas dilakukan oleh Personil Polsek Bendahara membuat rasa aman kepada pengunjung, Pelaku Usaha dan tidak ada gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

“Selain itu, dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri atas kegiatan patroli dilakukan sehingga dapat memberi rasa aman bagi masyarakat,” tutup Tarmidi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *