oleh

Personil Pospol Bandar Pusaka Monitoring Titik Banjir

Aceh Tamiang | IP.net — Personil Pos Polisi (Pospol) Bandar Pusaka Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Aipda Mirsal Muhardi monitoring titik banjir di Desa-desa dalam wilayah hukum Polsek tamiang Hulu.

Selain itu, pihak perangkat dari beberapa Desa intensif koordinasi dengan personil piket di Polsek Bendahara tentang update perkembangan situasi setiap saat. Sabtu (21/01/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP muhammad Yanis, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, mengatakan, pihaknya intensif melakukan pengecekan banjir di wilayah hukum Polsek tamiang Hulu akibat curah hujan tinggi.

Menurutnya, kawasan titik banjir di wilkum Polsek Tamiang Hulu salah satunya di Desa Pantai Cempa Kecamatan Bandar Pusaka sampai saat mengalami peningkaatan ± 80 cm dari bibir pantai di akibatkan curah hujan yg tinggi di bagian hulu dan di wilayah kec bandar pusaka.

Kapolsek juga mengatakan, masyarakat di sekitar Kuala Simpang ataupun di hilir Sungai Tamiang khususnya yang tinggal di sekitar aliran bibir sungai Tamiang agar tetap waspada tentang perkembangan kenaikan debit air karena dapat diperkirakan apabila hujan yang terus berkepanjangan dapat berpotensi banjir dan Tanah Longsor untuk wilayah Kecamatan Bandar Pusaka.

“Personil piket penjagaan Pospol Bandar Pusaka terus melakukan koordinasi dengan Perangkat Kampung Terkait perkembangan peningkatan debit air”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *