oleh

Kapolres Aceh Tamiang “Jum’at Curhat” Bersama Masyarakat Kecamatan Rantau

Aceh Tamiang | IP.net — Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, beserta jajarannya menggelar “Jum’at Curhat” bersama warga masyarakat kecamatan Rantau.

Program Jumat Curhat merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi sebagai program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga tingkat Polsek.

“Program Kapolri itu merupakan kegiatan jajaran kepolisian untuk terjun langsung menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat”, kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo, Jum’at (3/2/2023)

Dikutip dari siaran rilisnya, Kasi Humas menyebutkan. Program Jum’at Curhat yang digelar oleh Kapolres bertempat di Aneska Cafe Desa Benua Raja turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Tamiang, KOMPOL Ahmad Arief Sanjaya, beserta PJU Polres Aceh Tamiang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sepriyanto.

Kemudian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Datok Penghulu Kecamatan Rantau, Perwakilan Sekolah dan Madrasah, serta masyarakat kecamatan Rantau.

“Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan kepada setiap perwakilan yang hadir dalam forum tatap muka untuk menyampaikan saran dan keluh kesah kepada Kapolres”, ujar Untung Sumaryo.

Dijelaskannya, dari perwakilan sekolah meminta kepada Kapolres agar setiap Polsek sering melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sehingga dengan kehadiran Polri dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Polri tidak menjadi sosok yang menakutkan bagi Masyarakat.

“Begitu pula saran dan masukan dari Datok penghulu Desa Benua Raja, Suyono, ia mengatakan jika ada masalah di kampung seperti kejadian perkelahian dengan desa lain dia berharap agar jangan langsung di proses secara hukum tetapi diselesaikan terlebih dahulu secara kekeluargaan”, terangnya.

Lanjutnya, menanggapi saran dan masukan dari masyarakat, Kapolres mengatakan akan membuat kegiatan ke sekolah-sekolah melalui para kapolsek, baik itu kegiatan upacara bendera maupun kegiatan sosialisasi.

“Begitu pula permasalahan didalam kampung hendaknya diutamakan secara kekeluargaan, POLRI bersama Masyarakat harus bersinergi dalam mengatasi suatu permasalahan”. Kata Kasi Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *