oleh

Antisipasi Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Giat Saweu Sikula

Aceh Tamiang | IP.net — Timbulnya kontroversial dalam kalangan masyarakat tentang isu penculikan anak yang dapat menimbulkan keresahan para orang tua dan guru sekolah, terkait persoalan itu Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, Aiptu Syaiful melakukan tugas Saweu Sikula di SDN Pante Tinjau, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (13/02/2023) pukul 11.30 Wib.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya darma Sofyan, SH mengatakan giat program saweu sikula yang dilakukan personilnya, bertujuan agar para dewan guru dan orang tua murid tidak resah akibat banyaknya pemberitaan hoax yang selama ini berkembang di media sosial.

“Pelaksanaan giat itu berdasarkan Surat Telegram dari Kapolres Aceh Tamiang Nomor :ST/13/II/HUK.10./2023 tanggal 10 februari 2023, tentang perintah untuk melaksanakan giat Saweu sikula di wilayah hukum Polsek kecamatan masing-masing”, jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Surya mengungkapkan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Syaiful memberikan beberapa arahan dan sosialisasi, diantaranya meminta antisipasi dari berita-berita Hoax yang berkembang.

“Namun kendati demikian para dewan guru dan orang tua murid diminta tetap selalu waspada terhadap situasi, mengawasi baik dilingkungan sekolah maupun dirumah, dan selalu mengingatkan kepada anak-anaknya (anak didik) untuk menghindari dari ajakan orang yang tak dikenal”, katanya.

Untuk itu, katanya lagi, para siswa dan siswi diminta apabila melihat atau ditemui orang tak dikenal jangan mau menerima hadiah atau apapun dari nya, bahkan jangan pernah mau diajak dengan alasan apapun.

“Kita pertegaskan juga dalam sosialisasi itu apabila mendapati kejadian atau perbuatan yang diduga merupakan perbuatan penculik anak, agar para orang tua dan guru untuk segera melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian atau kepada perangkat desa setempat guna menghindari amuk massa atas kesalah pahaman dan hal-hal yang tidak diinginkan lainya”, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *