oleh

Pelaku IKM Mocaf Se-Provinsi Lampung Bentuk Asosiasi IKM Mocaf Periode 2023-2028

Bandar Lampung | IP.net – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung mengadakan pertemuan dengan Para IKM Mocaf Se-Provinsi Lampung, Guna membentuk Asosiasi IKM Mocaf Lampung. Yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, pada Jum’at (17/02/2023) Siang.

Hadir dalam acara tersebut, Elvira Umihanni, S.P.,M.T Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Hayudian Utomo Kepala Bidang Kerjasama, Pengawasan dan Pembangunan Sumber daya Industri, Firwansyah Kepala Bidang Pemberdayaan Industri, serta Para IKM Mocaf Lampung.

Dalam pembentukan tersebut, terpilih Ahmad Effendi dari Lampung Timur sebagai Ketua Asosiasi IKM Mocaf Lampung Periode 2023-2028.

Ahmad Effendi mewakili Para IKM Mocaf Lampung, “Berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang telah Respon Cepat terhadap keinginan IKM Mocaf Lampung dengan memfasilitasi pertemuan dan terbentuk Asosiasi IKM Mocaf Lampung. Semoga Asosiasi IKM Mocaf Lampung ini bisa menjadi Wadah Para Pelaku IKM Mocaf Lampung, untuk menstandarkan Kualitas Harga dan membuka Pasar baik Lokal, Nasional dan Internasional. Sehingga Anggota Asosiasi ini bisa Makmur dan Sejahtera,” unjarnya.

“Asosiasi ini juga nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi sampai dengan Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Lampung, untuk meminta Pemerintah Daerah memperkenalkan Mocaf dan Membeli Mocaf dari Asosiasi IKM Mocaf Lampung, Membeli Mocaf dari Asosiasi IKM Mocaf Lampung ini bukti nyata membantu Usaha Rakyat Kecil asli Provinsi Lampung dan Membantu menstabilkan Harga Singkong di kalangan Petani dan mengurangi ketergantungan Import Terigu,” tandasnya.

Selanjutnya Elvira Umihanni, S.P.,M.T Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menyampaikan, “Terbentuknya Asosiasi IKM Mocaf Lampung ini untuk Kemitraan memenuhi Kebutuhan Bahan Baku, Memperluas Pasar, Standardisasi Produk, Diversifikasi Produk, dan meningkatkan Daya Saing dan Posisi Tawar,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *