oleh

Aipda Dwi Hermawan Sosialisasi dan Motifasi Kepada Anak-anak Saat Bermain

Aceh Tamiang | IP.net — Sosialisasi dan motifasi kepada anak-anak yang sedang bermain yang merupakan masa pembentukan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan sosialnya harus selalu dibimbing dan diwaspadai baik dari segi kelakuan, etika, tutur kata, bahkan sampai dengan keamanan dalam lingkungan anak-anak saat sedang beraktivitas bermain.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara, Aipda Dwi Hermawan, Minggu (19/02/2023) Pukul 11.00 memberikan motifasi kepada anak-anak agar tetap semangat untuk belajar dan selalu waspadai kepada orang asing yang tidak dikenal.

Dikatakan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH. Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara, Aipda Dwi Hermawan, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan motifasi kepada anak-anak untuk memberikan bimbingan agar terus giat belajar disekolah dan mampu mawas diri.

“Bhabinkamtibmas menyasari anak-anak saat sedang bermain sekaligus menasehati bagaimana cara bergaul yang baik dan berbakti kepada kedua orang tua, serta menjaga etika dalam bertutur kata sehari-hari”, ucapnya.

Selain itu, lanjut Tarmidi, dalam giat itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, khususnya kepada anak-anak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman guantibmas yang kapan saja bisa terjadi.

“Meminta kepada anak-anak untuk menjaga dan memelihara lingkungan desa agar tetap aman dan kondusif, dengan cara melaporkan setiap adanya atau terjadinya ancaman gangguan Kamtibmas kepada orang-orang yang ada disekitar atau langsung ke polisi”, imbuhnya.

Lebih lanjut Tarmidi menuturkan, giat yang dilaksanakan personilnya agar terpelihara Harkamtibmas dan terjalinnya silaturahmi, serta komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara dengan warga Masyarakat desa binaannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *