oleh

DPC Gerindra Aceh Tamiang Gelar Santunan Anak Yatim dan Donor Darah Dihari Jadinya

Aceh Tamiang | IP.net — Memperingati hari berdirinya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ke 15 Tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Tamiang menggelar santunan anak yatim dan donor darah.

Momen kegiatan sosial dihari ultah partai yang berlambangkan kepala burung Garuda itu berlangsung Minggu (19/02/2022) di sekretariat DPC Partai Gerindra di jalan lintas Banda Aceh – Medan, tepatnya Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepada Inspirasi Publik, Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang, Suprianto mengatakan, sesuai yang telah diamanatkan (Pesan-Red) oleh Ketua Umum Gerindra, H. Prabowo Subianto bahwa, seluruh pengurus dan kader gerindra harus ada ditengah-tengah masyarakat, apalagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Karena tanpa masyarakat Gerindra bukanlah apa-apa.

“Sesuai dengan visi misi partai, Gerindra mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, katanya.

Lanjut Suprianto, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara 1945 yang senantiasa berdaulat di bidang politik, dan wajib berkepribadian di bidang budaya serta berdiri diatas kaki sendiri dalam bidang ekonomi.

“Untuk itu, di momentum 15 tahun partai Gerindra, kita juga akan melaksanakan santunan anak yatim dipanti asuhan di Desa Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru dan donor darah di kantor DPC yang dilaksanakan pada hari ini”, imbuhnya.

Suprianto menjelaskan, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan tenaga medis RSUD Muda Sedia Aceh Tamiang, diikuti sekitar hampir mencapai ratusan orang peserta pendonor yang berasal dari beberapa kecamatan.

“Sebelumnya para pendonor harus melakukan beberapa tahapan pemeriksaan fisik dan kesehatan pendonor agar tidak terjadi resiko kesehatan bagi si pendonor”, ujarnya.

Dalam kegiatan itu Ketua DPC Partai Aceh Tamiang dan sekaligus menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang mengucapkan terima kasihnya kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, darah yang terkumpul dari para pendonor hari ini sebanyak 89 kantong. Kita ketahui bahwa setes darah kita dapat menyelamatkan nyawa manusia”, kata Suprianto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *