oleh

Jumat Safari, Kapolres Langkat Kunjungi PCNU Kabupaten Langkat Dipesantren Ulumul Qur’an

Langkat | IP.net — Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK. SH. MH bersilaturrahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat di Pesantren Ulumul Qur’an Stabat. Jum’at (24/02/2023).

Dalam pertemuan Kapolres Langkat disambut, turut disambut oleh Rois PC NU Langkat KH Muhammad Iqbal, Khatib Zulkifli IJ Lubis, Mustasyar H.Abdul Jawad Syukri, KH Salam Syahputra, Abdul Khoir, Ketua Tanfidziyah H Zulfan Efendi serta jajaran PC NU Kabupaten Langkat.

Silaturrahmi itu Kapolres Langkat berharap sinergitas dengan Nahdlatul Ulama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Langkat .

“Kami sengaja kemari untuk melaksanakan silaturahmi dengan NU Kabupaten Langkat, karena kami juga bagian dari pemerintahan dalam menciptakan keamanan, tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan dan kerja sama dari berbagai elemen seperti NU Langkat,” ucap Perwira menengah kepolisian tersebut.

Kapolres berharap peran Nahdlatul Ulama khususnya di Langkat untuk dapat mengantisipasi hal-hal yang bisa menyebabkan disintegrasi bangsa.

“Selaku Kapolres Langkat saya berharap NU Kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan Polres Langkat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik khususnya di wilayah hukum Polres Langkat,” katanya.

Dikesempatan itu, Ketua PC NU Langkat, Zulfan Efendi turut mengucapkan kepada Kapolres Langkat terimakasih atas silaturrahminya.

“Kami mendo’akan agar Kapolres Langkat selalu diberikan kesehatan, demikian juga dengan Ibunda Pak Kapolres yang lagi sakit agar diberikan kesembuhan,” ujar Zulfan sembari menyampaikan dan mengundang Kapolres untuk hadir dalam pelantikan PC NU Kabupaten Langkat yang akan dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, pada tanggal 1 Maret akan datang di Jentera Malay Stabat.

Selanjutnya Rois PC NU Langkat menyatakan pihaknya siap mendukung Kapolres Langkat dalam menjalankan fungsi Kamtibmas.

“Sudah sepantasnya kami menyiapkan diri sebagai mitra bagi Polres Langkat. Sebelumnya kami sudah menjadikan Kapolres sebelumnya menjadi warga pesantren dan saya berharap bisa berlanjut di kepimpinan Bapak,” kata Rois PC NU Langkat tersebut.

Hal senada juga disampaikan Khatib PC NU Langkat, ini hari adalah pertemuan yang sangat berbahagia bagi kita. “Keinginan dari Pak Kapolres adalah keinginan kita juga, ada 23 MWCNU di Kecamatan se-Langkat. Kami berharap agar jajaran Polres di Kecamatan bisa berkoordinasi dengan Kapolsek sejajaran untuk lebih optimal mendukung pelaksanaan kamtibmas,” ucap Zulkifli IJ Lubis.

Dalam giat silaturrahmi tersebut, turut dihadiri, Kasat Intelkam AKP M Syarif Ginting, Kasi Humas Polres Langkat AKP H. Joko Sumpeno, Kanit III Sat Intelkam Polres Langkat IPDA Widayat, Kyai Suprianto selaku Wakil Rois, KH Kholil selaku A’wan, Reza Fadli Ibrahim Lubis selaku Wakil Ketua Tanfidziyah.

Kemudian, Ismail Marzuki selaku Wakil Ketua, Khairudin Zainuddin selaku Wakil Ketua, Aidil Fitri selaku Sekretaris Tanfidziyah, Bambang Sumitra selaku Wakil Sekertaris, M. Yamin Siregar selaku Wakil Sekretaris, dan pengurus NU Kab. Langkat lainnya kepada Kapolres Langkat Ketua PC NU Langkat Zulfan Efendi mengucapkan terima kasih atas silaturrahminya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *