oleh

Kapolres Langkat Hadiri Acara Isra’ Mikraj Penyambutan Bula Suci Ramadhan 1444 H

Langkat | IP.net — Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus dengan Penyambutan Bula Suci Ramadhan 1444 H/2023 M diadakan oleh Pemkab Langkat dan jajaran, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. Kamis 09 Maret 2023 pukul 14.00Wib.

Gelaran Isra’ Mikraj Akbar yang terlaksana bertindak sebagai panitia kegiatan yaitu Kabag Kesra Setdakab Langkat, H. Syahrizal M.Si dengan tamu undangan yang turut hadir sebanyak ± 500 (lima ratus) orang.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri seperti, Plt. Bupati Langkat H.Syah Affandin, SH, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat H. SIK, SH, MH, Danyonif 8 Marinir T. Lagan Letkol Mar.Agus Wahyudi, Mewakili Dandim 0203 Lkt Danramil Stabat Kapten Inf.Edi Susanto, Penceramah Nasional Ustadz Hilman Fauzi, Para pimpinan OPD Kabupaten Langkat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Perwakilan Guru dan Santri Ponpes / Madrasah se-Kabupaten Langkat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pendahuluan dengan membacakan shalawat disaat kedatangan Plt. Bupati Langkat beserta rombongan Forkopimda. Kemudian disambut dengan acara penyerahan bantuan hibah Kepada MUI Kabupaten Langkat, ditambah LPTQ serta penyerahan sembako untuk lima orang perwakilan dan penyerahan secara simbolis, serta KTP Pemula kepada tiga orang santri.

Lanjutan acaran disambung dengan kegiatan pembukaan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qariah Anggraini (qoriah terbaik tilawah dewasa putri Dunia Melayu Dunia Islam tahun 2022 di Banda Aceh) Surah AL-ISRAK Ayat 1-2 dan AL Baqarah ayat 183.

Pembacaan Sari Tilawah oleh Nabila Marwa Nasution (PENSYARAH TERBAIK MTQ KAB.LANGKAT TAHUN 2021),
Penayangan dokumentasi kegiatan sosial keagamaan.

Kata sambutan dari Bupati Langkat, Ucapan syukur atas pelaksanaan kegiatan Isra Mi’raj dan berharap kegiatan memberikan berkah kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Berharap dari Langkat akan hadir cendekiawan muslim yang memberikan dampak positif dan luas bagi kebangkitan umat Islam tidak hanya di tempat tinggalnya namun juga skala Nasional, ditambah dengan memotivasi para santri dan para hadirin untuk meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Setibanya Penyampaian tausiyah dan do’a oleh penceramah Ustadz Hilman Fauzi, pada intinya, Mengajak warga masyarakat yang beragama muslim, marilah kita bersama-sama meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercapai masyarakat yang Madani.”Bahwa menjelang Ramadhan mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah Sunnah maupun wajib kepada Allah SWT sehingga memberikan dampak positif bagi kita.

Semoga Kabupaten Langkat yang sarat akan Keislaman yang Bertuah dan Relijius mampu memberikan kontribusi positif kepada wilayah yang ada disekelilingnya.

Tepat Pukul 15:30Wib kegiatan selesai dilaksanakan selama berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *