oleh

Sosialisasi Dan Edukasi covid-19 Dihadiri Oleh Danramil 1803-02/Kokas

Fak-Fak | IP.net — Danramil 1803-02/Kokas menghadiri Kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan covid 19 di Kampung Masina Distrik Kokas,Kabupaten Fakfak,Provinsi Papua Barat,Senin (9/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadistrik Kokas,Ka Polsek,anggota Tim Satgas Covid-19 Kokas dan kurang lebih 30 masyarakat Kampung masina.

Danramil mengatakan Dengan adanya sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19, hal ini tentunya akan mempercepat pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melibatkan jajaran instansi dan Gugus Tugas Covid-19 wilayah Kokas.

“Bahwa dengan peranan instansi terkait dan Tim sangat penting dalam melakukan sosialisasi edukasi penanganan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, memakai masker jika bepergian, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan”,tegasnya

Danramil 1803-02/Kokas Kapten Inf Kahar Kadir mengatakan sehubungan dengan penanggulangan penyebaran Corona, agar memperketat sejumlah kawasan yang berada di wilayah Koramil 1803-02/Kokas.

“Untuk itu, dalam menjalankan peran pengawasan kita harus benar-benar memastikan penanganan Covid-19 dengan baik, dan perlu koordinasi dengan semua pihak elemen terkait dengan memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Danramil

Kegiatan Sosialisasi tentang Pencegahan Penyebaran Virus Covid -19, dimana dimasa PPKM Secara terus menerus mengadakan edukasi kepada Masyarakat agar Penyebaran dan kenaikan angka tertular bisa ditekan.

Dengan Sosialisasi ini masyarakat semakin sadar dan waspada terkait upaya pencegahan Covid -19 , dan yang lebih terpenting agar tidak panik dalam menyikapi situasi wabah Covid -19.

Diharapkan dengan giat Sosialisasi ini dapat menekan angka Penyebaran di Kabupaten Fakfak.

Diakhir kegiatan Danramil 1803-02/Kokas membagikan tanki air kecil untuk sarana cuci tangan yang nantinya diletakan di depan masing-masing rumah masyarakat yang hadir dalam giat sosialisasi hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *