oleh

Wagubsu Sumut Pimpin Upacara HUT RI Ke-76 Di Hanggar Pangkalan Udara

Medan | IP.net — Wakil Gubernur Sumatera Utara pimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Hanggar Pangkalan Udara Soewondo, Medan. Selasa (17/8/21).

Sebanyak 1 SSR personil Brimob Polda Sumut dipimpin Ipda Fazhari mengikuti pelaksanaan upacara tersebut.

Pelaksanaan upacara berlangsung pada pukul 07:30Wib, turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Pj Sekda Provsu H. Afifi Lubis, Dandim 02/01 BS Kolonel Inf. Agus Setiandar, As Intel Kosek Hanudnas III, Kapengti Sumut, Wakil DPRD Sumut, Wakabinda Sumut, Wakajati Sumut, Wadanlantamal 1 Belawan, Wadanlanud Soewondo, KA BKD Provinsi Sumut, Kadinkes Provinsi Sumut, Kasatpol PP Provinsi Sumut.

Saat dikonfirmasi, Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan, “semangat kemerdekaan ini harus terus bergelora dengan generasi generasi muda kita yang juga harus tahu sejarah perjuangan bangsa ini,” Sebutnya.

Ia menambahkan, “bahwa makna kemerdekaan ini pastinya kita memperingati bagaimana perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Ini setiap tahun perlu diperingati, agar generasi-generasi muda kita dapat mengetahui bahwa kemerdekaan bangsa negara ini tidak mudah membangunnya,” Ujar Wagubsu.

Disela sela kegiatan, Musa Rajekshah juga berharap agar Pandemi Covid-19 dapat segera terselesaikan, dan masyarakat dapat beraktifitas dengan kebangkitan ekonomi di daerah.

Kepada para generasi muda, jelas Wagubsu, perjuangan para pahlawan tidaklah mudah, maka dari itu harus tetap menjaga keutuhan bangsa ikut terus berjuang.

“Para generasi muda kita tidak boleh lengah dengan waktu, harus ikut berjuang mempertahankan bagaimana negara ini bisa menjadi negara yang besar, bangsa yang maju dan SDM nya terus berkualitas ke depan,” Tuturnya mengakhir pembicaraan.

(Hermansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *