oleh

Kapolres Rohil Gelar Mediasi Dengan Aliansi Masyarakat Sipil Rohil

Rokan Hilir | IP.net — Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH S.ik menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Kabupaten Rokan Hilir, Di Aula Selasar Mapolres Rokan Hilir. Selasa (24/08/21).

Pertemuan atau kordinasi itu membahas tuntutan terkait aksi gerakan penguasaan lahan di wilayah perkebunan PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk yang berlokasi Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir pada Jum’at 27 Agustus 2021 mendatang.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto didampingi Kasat Intel Polres Rokan Hilir AKP Zul Hendra, KBO Intel Polres Rokan Hilir IPDA P. Gultom, Ketua Aliansi Masyarakat Sipil Kabupaten Rokan Hilir Khofifah Dinda Sari, Perwakilan Mahasiswa dan beberapa masyarakat.

Dari hasil pertemuan diperoleh kesimpulan bahwa, Jum’at depan bertempat di Polres Rokan Hilir akan dilaksanakan mediasi antara perusahaan dengan Aliansi Masyarakat Sipil serta melibatkan dinas terkait.

Penjelasan ini disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan bahwa hasil pertemuan Bapak Kapolres bersama Ketua Aliansi Masyarakat Sipil berjalan lancar dan terkendali,

“Beberapa masukan dan penjelasan disampaikan Bapak Kapolres saat dihadapan sejumlah warga yang hadir dalam waktu satu jam lamanya, Akhir dari pertemuan, rencana aksi gerakan kuasai lahan diwilayah perkebunan PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk dinyatakan batal.” Pungkasnya.

Laporan | Erick

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *