oleh

Kata Asra, Menjadikan Kabupaten Sehat Adanya Peran Aktif Masyarakat

Aceh Tamiang | IP.net — Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra membuka Pertemuan Koordinasi Forum Kabupaten Kota Sehat Program upaya kesehatan masyarakat, di Aula Hotel Grand Arya, selasa (5/10/21) kemarin.

Dalam pembukaan agenda acara tersebut, Asra mengatakan, program ini mencakup multi sektor dan multi stakeholder yang memiliki pendekatan yang luas dalam aspek pembangunan daerah,

“Aspek utamanya mendorong masyarakat agar aktif dan peduli terhadap lingkungannya dan program juga menjadi salah satu indikator pembangunan RPJM 2020-2024”, katanya.

Menurut Asra, Kabupaten dan kota yang sehat adalah suatu kondisi Kabupaten dan kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati oleh masyarakat serta pemerintah daerah,

“Melalui berbagai kegiatan seperti pemberdayaan masyarakat dan melalui forum yang di fasilitasi oleh pemerintah kabupaten dan kota, agar tercapainya kondisi Kabupaten dan Kota yang sehat dan dapat meningkatkan sarana produktifitas serta perekonomian masyarakat”, ungkap Asra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *