oleh

Bupati Mursil Bangga Dan Puas Dengan Hasil Panen Padi Organik

Aceh Tamiang | IP.net – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dengan penuh kebanggaan ia menyampaikan apresiasi kepada segenap petani yang ikut menyukseskan pengembangan padi organik di Aceh Tamiang.

Hal tersebut diucapkan Mursil disela sela acara panen perdana padi organik yang gelar Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, di areal persawahan Kelompoktani Tani Jaya, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Selasa (5/10/21) pukul 10.00 WIB.

“Saya senang sekali hari ini dengan hasil panen yang baik, tidak terasa dengan waktu singkat beberapa waktu yang lalu kita telah meluncurkan produk beras organiknya, hari ini kita kembali panen. Terima kasih kepada seluruh petani yang telah terlibat menyukseskan pengembangan ini,” ucapnya bangga.

Ungkapan yang sama serta penghargaan turut ia sampaikan kepada inspektur Inofice dan tim Sistem Pengawasan Internal (SPI) pengembangan padi organik,

“Keberhasilan padi organik di Aceh Tamiang tak bisa dilepaskan dari andil pak Abdul Rahman, Inspektur Inofice sekaligus Ketua Maporina Aceh beserta tim yang dibentuknya. Terima kasih kepada semuanya,“ ucap Mursil.

Menurut Mursil, panen perdana padi organik milik Poktan Tani Jaya Kampung Tanah Terban ini adalah upaya meningkatkan semangat bagi para petani dalam menyediakan produk yang lebih sehat, tanpa menggunakan pupuk dan pestisida sintetis, sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang,

“Ini padi menghasilkan beras yang berkualitas dan berbeda dengan padi biasa. Dalam proses penanaman padi organik juga dibutuhkan pengawasan tersendiri dan dijamin tanpa menggunakan bahan kimia sintetis sehingga sangat baik untuk kesehatan,” jelas Mursil.

Bupati Mursil berharap kepada seluruh petani yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang, agar kedepannya semakin banyak lagi petani yang beralih dari sistem konvensional beralih ke sistem pertanian organik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *