oleh

Layanan Vaksinasi Di Seruway Melalui SIJAMAL, Begini Maksudnya

Aceh Tamiang | IP.net — Sebagai bentuk upaya menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan memutuskan mata rantai virus Corona di Aceh Tamiang, Kapolsek Seruway bersama Pol Airud dan Puskesmas Seruway melaksanakan gebrakan Vaksinasi Massal bagi Nelayan dan Masyarakat Pesisir Melalui Layanan SIJAMAL, (Siap Antar Jemput Masyarakat Langsung).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dipasilitasi oleh Polsek Seruway dan pol Airud berkerjasama dengan Puskesmas Seruway berlangsung di Balai Nelayan Dusun Bakti Kampung Sungai Kuruk III, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, SH mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan melalui program layanan Siap Antar Jemput Masyarakat Langsung (SIJAMAL) guna mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Ini merupakan vaksinasi pertama dengan dosis 1 Sinovac dan Moderna yang dilaksanakan di Kampung Sungai Kuruk Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Kampung Sungai Kuruk III merupakan daerah pesisir, jadi sudah menjadi tugas kita untuk menjemput masyarakat agar dapat mempermudah mendapatkan vaksin.

Alhamdulillah, antusias masyarakat Kampung Sungai Kuruk III dalam mengikuti vaksinasi massal ini sangat luar biasa. sampai hari warga sungai Kuruk III yang sudah terdaftar bersedia divaksin mencapai 1800 orang, Ini semua berkat dukungan kerjasama pihak Pol Airud, Puskesmas Seruway dan perangkat Kampung Sungai Kuruk III, ucap Ipda Hufiza Fahmi.

Sebelumnya, kita mengira masyarakat Sungai Kuruk III enggan untuk divaksin, ternyata mereka memang sangat membutuhkan untuk vaksinasi, sebut Kapolsek Seruway.

Dijelaskannya, hingga saat ini, jumlah warga yang telah disuntik vaksin, tercatat kurang lebih sudah mencapai 170 orang dan di pastikan akan terus bertambah hingga sore hari.

Kegiatan vaksinasi di daerah pesisir ini diikuti oleh para siswa dan siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Seruway serta Lansia, sembari mengatakan untuk hari ini stok vaksin masih aman dengan jumlah 448 Vaksin jenis sinovac dan moderna.

Bagi masyarakat dan siswa yang telah divaksin, kita juga ada memberikan sedikit bingkisan berupa susu formula dan memberikan kupon door prize berhadiah menarik berupa Kipas angin, sebutnya.

Untuk itu, bagi warganya divaksin, diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan tetap mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

‚ÄúSetelah divaksin bukan berarti kita harus mengabaikan Protkes. karena pencegahan yang paling efektif dalam menghindari penyebaran virus Covid-19, kita harus bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ipda Hufiza Fahmi SH.

Sementara itu, Rosna(47) dan Suriani (58) warga Dusun Bakti Kampung Sungai Kuruk III mengatakan, sebenarnya mereka sudah lama berkeinginan untuk divaksin, namun jarak tempuh dari tempat tinggalnya menuju ke Puskesmas sangat jauh, sehingga Vaksinasi nya tertunda.

Alhamdulillah, berkat difasilitasi oleh Polsek Seruway dan Pol Airud dan Puskesmas, saya bersama warga lainnya bisa mendapatkan vaksinasi Dosis I, ungkapnya.

Begitu pula disampaikan oleh siswi kelas IX di SMPN 2 Seruway, Vidia didampingi Siti Sukma mengatakan, bahwa hari ini mereka hadir untuk divaksin Dosis 2.

Alhamdulillah, setelah divaksin Dosis 1 hingga sampai saat ini kesehatan saya baik-baik saja, jadi kita tidak perlu takut untuk divaksin dan jangan dengarkan isu-isu yang tidak jelas, pungkasnya.

Kegiatan Vaksinisasi tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol Y. Liwardi, Kanit Pol Airud, Ipda Rudianto, Kepala Puskesmas Seruway, Asrul, S.Kep, Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk III, Syaiful Bahri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Satgas Covid-19 Kampung Sungai Kuruk III serta masyarakat penerima vaksin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *