oleh

Tiga Datok Penghulu Dampingi Masyarakat Saat Vaksinasi

Aceh Tamiang | IP.net  – Ratusan masyarakat di Tiga Kampung Kecamatan Karang Baru terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Datok Penghulu Kampung setempat sejak pagi tadi, Senin 15/11).

Ketiga kampung tersebut yakni Kampung Alur Bemban, Kampung Rantau Panjang dan Kampung Rantau Bantai Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Kegiatan vaksinasi tahap 1 tersebut melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Karang Baru dengan jenis Vaksin SINOVAC dan MODERNA.

Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan, kepada wartawan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan bagi masyarakat yang belum divaksin, Kami dari pihak datok penghulu hanya mendampingi masyarakat untuk divaksin, sebut Misnan.

Sebelum divaksin, kata Misnan, para peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Kemudian, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter, jelasnya..

“Adapun Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC dan Moderna untuk tahap 1 dan 2″, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Kampung Alur Bemban, sangat mengapresiasi peran serta dan antusiasme dari masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2 ini”.

Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka akan bermanfaat bagi kita dalam menekan penyebaran penularan Covid-19. Kita berharap kegiatan vaksinasi hari ini bisa maksimal sesuai target nasional mencapai 70 persen.

Dia menjelaskan, suksesnya vaksinasi massal bagi masyarakat tersebut tentunya menjadi tanggung jawab para perangkat masing-masing Kampung.

Saat ini pemerintah bersama dengan berbagai pihak telah berupaya memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat guna mewujudkan kekebalan tubuh dari penularan virus Corona, ucap Iman Suhery.

Disela-sela berpangsungnya vaksinasi, Ia berpesan agar masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin, jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax terkait penanganan Covid-19, yakinlah pemerintah memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakatnya,” ucap Saminoto mengakhiri.

Tampak hadir dalam dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut, Babinsa Koramil 01/Kbr, Sersan Dua Indar Mawan, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, Briptu Eka dan Datok Penghulu Kampung Rantau Panjang, Datok Penghulu Kampung Rantau Banyak, Tenaga Kesehatan Puskesmas Karang Baru dan peserta vaksinasi.

Laporan| pakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *