oleh

Sebagai Bentuk Kemanusian, Kodim 1003 HSS Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

KANDANGAN – Sebagai suatu upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang terkena musibah banjir yang melanda beberapa titik di wilayah Kabupaten HST (Barabai), Kodim 1003/HSS Salurkan bantuan bahan makanan (Sembako), Selasa (30/11).

Berdasarkan informasi dan laporan yang di dapat, akibat curah hujan yang terjadi beberapa hari kemarin telah mengakibatkan beberapa daerah kabupaten yang terkena dampak banjir seperti halnya yang terjadi di Kabupaten HST sesuai dengan pantauan di lapangan masih adanya genangan air setinggi -+ 50 sampai 70 Cm di pusat kota serta masih banyak pemukiman masyarakat yang terendam.

Sebagai wujud kemanusiaan Kodim 1003/HSS telah menghimpun bantuan baik dari anggota Kodim 1003/HSS maupun rekanan dan masyarakat Kabupaten HSS guna di salurkan ke Posko Bencana Banjir di stadion Mandingin Barabai, yang mana Posko tersebut di dirikan oleh Kodim 1002/HST bekerjasama dengan Pemkab HST

Bantuan sembako yang telah terhimpun di serahkan langsung oleh Serma Sumardo kepada Kapten Inf Subehan (Plh Pasi Log Kodim 1002/HST) yang akan langsung di masukan ke dapur umum serta di salurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Saat di konfirmasi Serma Mardo menjelaskan bahwa ini salah satu bentuk rasa kemanusiaan dari anggita Kodim 1003/HSS akan musibah yang melanda saudara saudara kita di Kabupaten HST, yang mana sebelum bantuan sembako yang kami serahkan ini kemaren juga kami salurkan berupa nasi bungkus langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir, terangnya

Dandim 1003/HSS Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan saat di konfirmasi lewat sambungan telpon seluler menyampaikan bahwa,”Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Kodim 1003/Kandangan terhadap warga masyarakat yang mendapat musibah banjir, sehingga bisa sedikit mengurangi beban yang sedang dialami warga masyarakat dari dampak bencana banjir tersebut”.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat barangkali ada yang mau membantu bahan makanan mentah bisa kita tampung dan kita salurkan nantinya,”Himbau Dandim.

“Mari kita doakan semoga air ini cepat surut dan bisa kembali seperti sedia kala,”Ucap Dandim.

(@pendim1003)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *