oleh

KOGARTAP II/BANDUNG MELAKSANAKAN LATIHAN FUNGSI KEGARNISUNAN TA.2022

BANDUNG | Komando Garnisun  Tetap II/Bandung menggelar Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/BandungTA. 2022 di wilayah Bandung Raya pada hari Senin, (13/06/2022).

Kegiatan Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/Bandung TA. 2022 dibuka langsung oleh Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono sebagai Wadanlat. Kasgar menyampaikan ke awak media pelaksanaan Latihan dilaksanakan selama 5 hari TMT 13 s.d. 17 Juni 2022 ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap tahun sekali dengan tujuan terpelihara dan meningkatnya kemampuan dan keterampilan jajaran personel Kogartap II/Bandung dalam melaksanakan tugas fungsi kegarnisunan dalam rangka terwujudnya kesiapsiagaan tugas dan fungsi jajaran Komando Garnisun Tetap II/Bandung secara berhasil dan berdaya guna.

Materi Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/Bandung TA. 2022 sesuai dengan Direktif yang diturunkan dari Panglima TNI sesuai dengan fungsi antara lain Fungsi Intelijen(Penyelidikan,Pengamanan,Penggalangan),Denpom gartap operasi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib personel TNI,penyelidikan dan penyidikan perkara yang melibatkan dua matra atau lebih dalam rangka penegakan hukum, disiplin dan tata tertib personel TNI,Pengawalan (VIP TNI dan Jenazah).Protokoler Kenegaraan (Upacara penyambutan kunjungan tamu negara,Upacara kenegaraan dan militer,upacara ziarah nasional)Pemakaman Garnisun (Upacara pengantaran jenazah,Upacara penyambutan jenazah,Upacara persemayaman jenazah dan upacara pemakaman jenazah.

Jumlah peserta Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/BandungTA. 2022 sebanyak 234 personel terdiri dari Penyelenggara 30 orang, Materi Intelijen 51 orang, Materi Polisi Militer 51 orang, Materi Protokol 51 orang dan Materi Pemakaman 51 orang.

Lebih lanjut Waasops Kogartap II/Bandung Letkol Pas Jumangga Sitinjak sebagai Koordinator Latihan menyampaikan “Kegiatan Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/Bandung TA. 2022 pada saat pembekalan teori dilaksanakan di Makogartap Makogartap II/Bandung jalan Nias no 03 dan sekitarnya sedangkan pada saat aplikasi untuk Materi Intelijen bersinergi dengan Materi Polisi Militer melaksanakan aplikasi di Husen Santranegara,hotel java resto,untuk Materi Fungsi Protokol dan Pemakaman di melaksanakan aplikasi di TMP Cikutra,Bandara Husen,Kegiatan tersebut mendapat Pengawasan dan Evaluasi Latihan langsung dari Tim Sops Mabes TNI.

Turut hadir dalam kegiatan Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Kogartap II/Bandung TA. 2022 antara lain Kaskogartap II/Bandung selaku Wakil Komandan Latihan,Asmin Kogartap II/Bandung, Waasops Kogartap II/Bandung selaku Koordinator Latihan dan Tim Wasev Lat Sops Mabes TNI.

(one 007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *