oleh

Warga Malitin Menyambut Gembira Penyaluran BLT-DD Dari Pemdes Malitin

Barito Selatan.IP.net-Dalam Rangka Memenuhi ketentuan Perpres 104 Tentang Proritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan Permenkau 190 Pemerintah Desa Malitin melalui Kepala Desa “Dani” selaku penguasa penguna anggaran APBdes Desa Malitin menyalurkan bantuan kepada Kader Penerima Manfaat ( KPM) BLT-DD melalui anggaran Dana Desa ( DD ) tahun Anggaran 2022,secara simbolis.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa” ini dilakukan di aula Kantor Desa Malitin, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan Senin,(29/08/2022) Siang.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) Turut hadir wakapolsek, Babin Kamtibmas ,Babinsa dan pendamping Desa (PD) dan Seluruh KPM yang hadir”.

Diakui oleh Kepala Desa Malitin ditengah pandemi covid-19 seluruh masyarakat terkena dampaknya termasuk masyarakat Desa Malitin yang di Musyawarahkan dalam Musdes kusus untuk menetapkan KPM yang disalurkan sebagai mana menikuti mekanisme ketentuan peraturan yang berlaku.

“Namun dalam proses penetuan masyarakat penerima BLT ( KPM BLT-DD ) kepala desa harus jujur memberikan kepada mereka yang benar benar kesulitan dan merasakan dampak covid-19 saat ini, ucap “Dani”.

“Dalam sambutan nya “Dani” menyarankan kan kepada KPM tolong bantuan ini di gunakan sebaik baiknya, Agar Bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup saudara, keluarga”.

Kepala Desa Malitin “Dani” juga mengatakan penerima manfaat BLT-DD ini dibagikan kepada KPM desa yang ada di Desa Malitin dari bulan Juli ,Agustus September, sekaligus dalam momen tersebut di selipkan penyerahan bantuan Alat tulis,sepatu untuk siswa siswi yang berprestasi , juga bantuan mesin bagi nelayan yang tidak mampu,” pungkasnya.

Pewarta:Muliadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *