oleh

Rapat Kordinasi Pertama Bunda Paud di Kantor Disdik Barito Selatan

Buntok.IP.net. Kadisdik Kabupaten Barito Selatan acara seleksi bunda paud ber prestasi penyelenggara kordinasi Pokja Bunda Paud Kabupaten Barito Selatan ( Barsel ) Kalimantan Tengah ( Kalteng) .

Pj.Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana yang di kukuh kan menjadi Bunda Paud tanggal 14 Agustus 2022 yang lalu,mengadakan Rapat Kordinasi pertama Bunda Paud yang langsung di pimpin Pj.Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana S.Sos sekaligus Bunda paud dan ketua Pokja Paud, Drs.Su’aib, M.AP bersama anggota Paud Barito Selatan. Selasa,(6/9/2022).

 

Acara di Sekretariat Pokja Bunda Paud “Lisda Arriyana” menjalankan tugas secara bersenergi, maksimal sebagai fungsi Bunda Paud di dampingi Ketua Pokja Paud Kadisdik BaritoSelatan”Ucapnya’

Kepengurusan atau struktur ke anggotaan ini terdiri dari lintas satuan perangkat daerah ada terdiri dari dinas catatan sipil, Disdik,kesehatan,adalah yang mendukung Kegiatan Bunda Paud.”Tuturnya,”

“Rapat kordinasi hari ini, menyusun program- Program untuk di tindak lanjuti kedepannya baik ke kecamatan maupun di desa-desa”.

“Adapun jumlah paud itu sendiri seharusnya wajib merupakan suatu ketentuan satu desa satu paud, yang terlaksana saat ini dua ratus paud se kabupaten Barito Selatan,”

Mulai tahun ini ke giatan paud sudah melalui Dana Desa kita bangga ada salah satu paud di Barito Selatan yang memiliki”Halostik, tergratif yang memang satu satunya ada di Kalimantan Tengah,”

Disampaikan oleh Bunda Paud provinsi beberapa waktu yang lalu yang saat itu kunjungan kerja di Barito Selatan Merupakan contoh bagi paud yang lainnya di Barito Selatan dan ada empat paud nanti akan menyusul status nya menjadi paud halostik, tergratif informasi dari kadisdik Barito selatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan nantinya ada paud stanting melalui lembaga – lembaga pendidikan di semua sektor untuk di bawa ke Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

PJ Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana berharap selaku Bunda paud Barito Selatan tahapan tahapan yang sudah di persiapkan nantinya untuk mengikuti kegiatan di provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan empat belas kabupaten lainnya “Pungkasnya mengakhiri.

Laporan: MULIADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *