oleh

Camat Jenamas Apresiasi Para Atlit Peraih Juara Umum Kedua Ajang Olah Raga Tradisional Tahun 2022

Buntok, I.P.net, Rangkaian demi rangkaian memeriahkan hari ulang tahun ke 63 tahun kabupaten Barito Selatan ( Barsel) mengadakan beberapa lomba oleh raga tradisional di Buntok kota Batuah 19-21 September 2022

Camat Jenamas, Abdul Ghani majedi, SKM, M.AP. kepada media Inspirasi Publik.net memberikan Apresiasi kepada para Atlet yang telah mengharumkan nama Jenamas di ajang tersebut.

Adapun yang di perlombakan di Acara olah raga tradisional ini ada 7 cabang yaitu: Sepak sawut, Malamang, Balogo, Mangaruhi, Bagasing, Manyipet, manetek kayu.

Lisda Arriyana Pj. Bupati Barito Selatan secara resmi membuka acara Ajang olah raga Tradisional Dahani Dahani tuntung tulus. Beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya lagi, bahwa acara tersebut di ikuti peserta dari enam kecamatan se- Barito Selatan dan 3 kelurahan di Kota Buntok Serta SOPD Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan instansi vertikal.

Eddy Hariadi, ST.MT, Sekcam Jenamas yang juga selaku ketua kontingen menambahkan, Jenamas menurunkan sebanyak 37 Atlet dan 7 Official dan mengikuti semua cabang yang di pertandingkan.

” Dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa, para Atlet bisa meraih prestasi yang membanggakan dengan perolehan medali sebanyak sembilan medali dari 34 Kontingen yang ikut serta sehingga Kecamatan Jenamas meraih juara umum kedua dengan perolehan medali terbanyak dari setiap cabang olah raga yang dipertandingkan,”Ucapnya.

Antara lain meraih satu medali Emas dari cabor, Manyipet/ manyumpit oleh atlet Putra, empat medali perak dari cabor sepak sawut, manetek/meneweng, putra, cabor manyumpit dan mangaruhi oleh atlet putri.

Empat medali perunggu diraih dari cabor, Malamang, Bagasing putra/putri, serta cabor Balogo oleh atlet putri” Pungkasnya”,

Pewarta: MULIADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *