oleh

Morydean Asli Chaidir: Ingat Pidato Bung Karno, “Beri Aku 10 Pemuda dan Niscaya Akan Kuguncang Dunia”

Pagambiran | Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Pagambiran Ampalu nan xx (FKP3A) menggerakkan pemuda-pemudi dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2022 yang diselenggarakan Tanggal 29 Oktober di RT 003 RW 001 Batu Kasek Pagambiran.

Tema kegiatan tahun ini “Menumbuhkan persatuan Pemuda/i Membangun Bangsa dan Negara”.

WD

Kegiatan malam ini diantaranya penampilan seni tari pasambahan, fasian show anak-anak, pembacaan puisi dan teks sumpah pemuda secara bersama-sama.

Pada kesempatan itu, banyak orang menunjukkan kebolehannya di panggung dengan menyanyi dan menari, Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Setiap ada warga yang tampil di panggung, suasana langsung meriah dan gemuruh. Mereka tampak bahagia lantaran sudah lama tidak ada kegiatan berkumpul dan bersenang-senang bareng dengan warga lain.

Ketua Panitia Wiki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat ataupun bantuan materil sehingga kegiatan ini berlangsung meriah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak baik itu para Donatur, masyarakat Batu Kasek, LPM, Lurah serta tokoh masyarakat” ujar Wiki

Sementara Lurah Pagambiran Ampalu Syafni Nora, SE, MM sangat bangga atas kegiatan yang diperbuat adik-adik Pemuda/i. Mari kita jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Tahun ini sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi kita kepada masyarakat, kita berikan kontribusi dalam memajukan Kecamatan Lubuk Begalung kususnya Kelurahan Pagambiran Ampalu nan xx.

Saya tidak bisa membayangkan akan semeriah ini acara yang berlangsung, Tetap pertahan kekompakan dan solidaritas adik-adik semua. Terima kasih adik-adik Pemuda/i kelurahan Pagambiran Ampalu”, ujar Ketua Pemuda Kelurahan yang akrab disapa Bg Qiau.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Pagambiran Ampalu Agusnaidi, Amd juga mengapresiasi kegiatan ini. Beliau mengatakan Luar biasa acara yang dibuat , setelah 3 tahun kita dilanda pandemi covid 19, baru kali inilah ada acara yang besar seperti ini. Apalagi melibatkan semua anak nagari yang ada di batu kasek pagambiran. Keberagaman yang ada, bersatu pada acara ini. Tentu ini harapan dari kita semua, bhineka tunggal ika” ujar Ketua LPM yang akrab disapa Aciak Dedi.

Semangat ini perlu dilestarikan ditengah banyaknya isu disintegrasi bangsa yang berkembang saat ini. Saya ingat sebuah kutipan pidato Bung Karno yang sangat terkenal , “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Ujar Morydean Asli Chaidir dalam sambutannya sebagai Tokoh Pemuda Kecamatan Lubuk Begalung.

Turut hadir acara malam ini Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, dan seluruh warga batu kasek RW 01.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *