oleh

Rifo Darma Saputra SH. MM Resmi Menggelar Deklarasi Bacalon Anggota DPD RI  Dapil Sumbar 2024 -2029

PADANG | Rifo Darma Saputra S.H, M.M, Resmi Menggelar Deklarasi Bakal Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat untuk Periode 2024 -2029, pada hari Kamis 03/11/2024, di Hotel Truntum, Kota Padang.

Sedikit Pengingat, Rifo Darma Saputra S.H, M.M, adalah pengusaha Muda Berdarah Minang yang lahir Pada 30 April 1990 yang terkenal dengan gerakan Satu Juta Sajadah Peduli Da’i yang ada di Sumatera Barat, sejak Pandemi, yang mana hingga saat ini telah running sekitar tiga ratus ribuan mendekati 30%.

Kepeduliannya pada rakyat kecil dengan gerakan-gerakan sosialnya, telah membawanya untuk terus maju bersama Nagari demi memajukan Sumatera Barat.

“Setelah program selesai nantipun, kita akan tetap melanjutkan gerakan sosial ini, karena ini adalah murni program sosial”, ujar Rofi menegaskan dalam dialog khususnya bersama Padang TV.

“Pada saat launching gerakan Satu Juta Sajadah itu, dalam salah satu agendanya kita menyerahkan bantuan berupa satu unit ambulan untuk Nagari Pasaman Barat. Alhamdulillah hingga saat ini masih berjalan, dan kemarin kita juga memberikan bantuan Ambulan untuk Nagari Solok, tepatnya di Muara Panas, dan dapat di gunakan untuk siapa saja dengan persyaratan tersebut”. ujar Rofi menjelaskan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sebelum bicara persoalan visi dan misi kemajuan kedepannya, tentunya permasalahan Stunting adalah hal yang akan menjadi perhatian pertama, karena hal ini akan berdampak kepada Sumber Daya Manusia khususnya di Sumatera Barat, yang termasuk 10 besar stunting di Indonesia, sehingga dirasa perlu untuk menjadikannya sebagai fokus pertama dalam pelaksanaan perencanaan kedepan. “Meskipun hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah dan akan melibatkan anggaran yang besar”, ucapnya menambahkan.

Rifo menutup dengan menyampaikan harapannya agar Sumatera Barat menjadi Provinsi dengan daya saing yang tinggi, unggul dalam segala hal, kemiskinan hendaknya bisa turun, kualitas pendidikan dan kesehatan semakin meningkat agar tidak lagi termasuk di dalam stunting Nasional.

(Dessi | @-News)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *