oleh

Kadis Kominfotik Ikuti Desk Satu Data Kabupaten Bengkalis Tahun 2022

BENGKALIS | IP.net — Kepala Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Azmar mengikuti Desk Satu Data Kabupaten Bengkalis, Rabu, 2 November 2022 di ruang rapat Bappeda Kabupaten Bengkalis.

Azmar mengatakan Desk Satu Data yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan menyamakan level pemahaman terhadap Satu Data Indonesia.

“Dengan adanya Desk Satu Data Indonesia semua pihak dapat memperoleh penjelasan yang luas tentang tujuan dan maksud Satu Data Indonesia,” kata Azmar.

Azmar menambahkan sesuai dengan Peraturan Bupati Bengkalis nomor 51 tahun 2020 tentang Satu Data Kabupaten Bengkalis merupakan upaya Pemerintah dalam mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, mudah diakses dan dapat dibagi pakaikan kembali oleh pengguna data.

Azmar menyebutkan, peranan Satu Data Indonesia akan banyak mengambil peran penting dalam mendukung pembangunan di tahun depan. Khususnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional yang menjadi bagian dari tema Rencana Kerja Pemerintah.

Hadir dalam Desk Satu Data Plt. Kepala Dinas Damkar Fakhrurrazy, BPS Bengkalis dan sejumlah perwakilan perangkat daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *