oleh

Polres Barsel Terima Asistensi Dari SLBN 1 Buntok, Komitmen Wujudkan Pelayanan Ramah Kelompok Rentan

Barito Selatan | IP.net — Polres Barsel, Sebagai Komitmen dalam mewujudkan pelayanan yang ramah terhadap kelompok rentan, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menerima asistensi dari SLBN 1 Buntok di Mapolres setempat, Selasa (28/3/2023) pagi.

Kedatangan tim asistensi dipimpin langsung Kepala Sekolah SLBN Nuryati, S.Pd. dan disambut langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K., para pejabat utama dan personel sebagai operator yanlik.

Dalam kegiatan ini, diawali dengan pemberian materi oleh kepala sekolah tentang hal-hal yang berkaitan dengan kelompok difabel. Mulai dari perbedaan, kebutuhan secara umum maupun khusus serta sarana dan prasarananya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengecekan fasilitas sarana dan prasarana di lingkup ruang pelayanan publik yang ada di Polres Barsel sebagai bahan koreksi dan penyempurnaan dari fasilitas yang telah tersedia.

Kapolres AKBP Yusfandi menyampaikan, kegiatan asistensi ini merupakan langkah konkret pihaknya dalam penyediaan sarana prasarana yang mendukung aksesibilitas pelayanan setelah ditunjuk dari Kemenpan RB menjadi salah satu dari lima Polres sebagai lokus yanlik ramah kelompok rentan.

“Dengan demikian, pelayanan publik yang inklusif akan tersedia dan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, komitmen Polres Barsel dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat terkhusus terhadap kelompok rentan merupakan wujud nyata dan tekat serius dalam memberikan pelayanan terbaik.

Pewarta : Muliadi
Sumber. : Humas Polres Barsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *