oleh

Enam Hari Dinyatakan Hilang, Pendaki Gunung Guntur Ditemukan Selamat

Garut | IP.net — Seorang pendaki gunung berasal dari Desa Citangtu, Kecamatan Pengatikan, Kabupaten Garut ditemukan dalam keadaan selamat di kawasan gunung guntur, persisnya di sekitar curug cikoneng.

Sebelumnya, Muhammad Gibran Arrasyid (14) dinyatakan hilang sehari setelah melakukan pendakian bersama 13 orang temannya di gunung Guntur Kabupaten Garut pada hari Sabtu 18 September 2021 lalu.

“Gibran di temukan tim SAR gabungan jum’at, (24/9/2021) kemarin sekitar pukul 17:00 WIB dalam keadaan sadar”, ujar Kepala seksi konservasi sumber daya alam (KSDA) wilayah V garut, Dodi Arisandy, Sabtu (25/09/21).

Dodi mengungkapkan, sehari setelah mereka tiba ditempat yang mereka tuju dan ketika itu Gibran berada didalam tenda, sementara teman-temannya menaiki puncak gunung guntur,

“Namun ketika teman temannya kembali gibran sudah tidak ada di dalam tendanya”, kata Dodi.

Dijelaskan Dodi, lebih dari 100 orang SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban dan dihari yang ke enam korban dapat ditemukan pada titik koordinat 7° 9’19.21″S,

“Alhamdulillah korban telah kami temukan dalam keadaan selamat dan hanya terlihat lemas karena kurang asupan makanan”. Ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *