oleh

Pejabat Polres Aceh Tamiang Diganti, Berikut Daftar Perwira Yang Dimutasi

Aceh Tamiang | IP.net — Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Dhira Brata, Polres Aceh Tamiang. Senin (27/09/21).

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar melakukan mutasi sejumlah pejabat utama Kepolisian di Polres Aceh Tamiang dengan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: Kep / 359/ IX/ 2021, Tanggal 02 September 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh.

Pada pelaksanaan pelantikan dan Sertijab tersebut mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Tamiang, Kompol Yusuf Liwardi, para Kabag, Kasat, Perwira staf dan para Kapolsek sejajaran Polres Aceh Tamiang.

Adapun Perwira yang dilantik dan dimutasikan diantaranya, Kompol Nastuti Ariani NST SAg jabatan lama, Kabag SDM Polres Langsa, dengan jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Aceh Tamiang.

AKP Ahmad Arif Sanjaya, sebelumnya jabatan lama Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, dilantik dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Aceh Tamiang.

AKP Yovie Artanta SIK, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, dilantik dengan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Aceh Tamiang.

IPTU Jufni MH, sebelumnya menjabat sebagai Kaurbungkol Spripim Polda Aceh, dilantik dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang.

IPTU Suripto, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang, dilantik dengan jabatan baru menjadi Kapolsek Karang Baru Polres Aceh Tamiang.

IPDA Rudiono SH, sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur, dilantik menjadi sebagai Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang.

Sementara itu, para pejabat lama yang sebelumnya bertugas di Polres Aceh Tamiang, kini mendapat jabatan baru, yaitu AKP Handoko Suseno SH SIK Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang mendapat dengan jabatan baru sebagai Kasi STNK subditregident Ditlantas Polda Aceh.

AKP Abdul Muin SH MM, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops polres Aceh Tamiang, dimutasi sebagai Kabag Ops di Polres Lhokseumawe.

AKP Yozana Fajri Sidik AF SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karang Baru, dimutasi menjadi PS Sespri Spripim di Polda Aceh.

IPTU Delyan Putra SH, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang, mendapat tugas baru sebagai Pama Yanma di Polda Aceh.

Kompol Nity Prayitno SIkom MH sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Aceh Tamiang, dalam rangka pensiun ditempatkan sebagai Pamen di Polres Aceh Tamiang.

Sementara itu, dalam amanatnya Kapolres Aceh Tamiang dalam menyebutkan, serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel kepolisian.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang diberikan Negara yang mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,

“Kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”, katanya.

AKBP Imam Asfali menyampaikan terimakasihnya kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik, begitu pula kepada pejabat yang baru,

“Selamat bergabung dan segera menyesuaikan diri dengan di wilayah dan kesatuan yang baru, mari bekerja keras dengan ikhlas dan mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara”. Ungkap Kapolres Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *