oleh

Festival Drumband Dan Lomba Sampan Meriahkan Hut RI-77 Dikecamatan Tanjung Pura

Tanjungpura | IP.net — Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022, masyarakat kecamatan Tanjung Pura laksanakan Festival Drumband dan lomba dayung sampan. Rabu (17/8/2022) pukul 10:30 WIB.

Gelaran acara tersebut dihadiri Camat Tanjung Pura M.Nawi S.STP.MS, Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman SH, Danramil Pangkalan Brandan Kapten Arh.Defrinal, Anggota DPRD Langkat Aidir Sahputra, seluruh anggota Paskibra dan tamu undangan lainnya.

Penyelenggara festival drumbend diprakarsai oleh IDCA (Ikatan Drum Comunity Asosuasion) yang dikomandoi oleh Domo Andrian Simanjuntak.

Peserta yang mengikuti Festival Drumbend terdiri dari tingkat SD, SLTP dan SLTA .

Adapun peserta yang mengikuti Festival Drumband sebanyak 16 tim yang mendaftar se-Kecamatan Tanjung Pura. Kegiatan juga dimeriahkan oleh peserta Karnaval Becak hias yang dimodifikasi oleh para remaja Kecamatan Tanjung Pura.

Rute karnaval dan drumband yang ditentukan dalam Festival dimulai dari Stadion Nucahaya yaitu Jalan Bambu Runcing dan Simpang Koramil Jalan Amir Hamzah, kemudian Jalan Merdeka dan berakhir di depan Mesjid Arogayah Jl.T.Amir Hamzah.

Festival Drumband selesai dilaksanakan pada pukul 12:30 WIB dan selanjutnya mengisi Semarak Kemerdekaan dengan perlombaan dayung sampan pada pukul 14:00 WIB bertempat di Sungai Batang Serangan, Kecamatan Tanjung Pura.

Panitia penyelenggara lomba dayung sampan diselenggarakan oleh PAC PP Kecamatan Tanjung Pura yang dipimpin oleh Maulidin Holid, adapun perlombaan dayung sampan open Se–Sumatera Utara serta diikuti oleh peserta dari luar kota.

Pantauan awak media ini, ada sebanyak 21 tim peserta lomba yang datang mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Pangkalan Brandan, Tanjung Pura, Belawan, Canggang dan daerah lainnya.

Lomba dayung sampan berakhir pukul 17:00 WIB dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa Trophy bergilir kepada Juara 1, medali serta uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000 oleh Forkopimcam dan DPC PP Kecamatan Tanjung Pura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *