oleh

Kesiapsiagaan Hadapi Banjir, Polsek Dusut Laksanakan Patroli Titik Rawan Dan Beri Imbauan

Barito Selatan | IP.net — Sebagai bentuk kesiap siagaan dalam menghadapi datangnya banjir, Polsek Dusun Utara (Dusut), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kepada warga setempat, Sabtu (1/4/2023) pagi.

Dipimpin Kapolsek Iptu Z. Hutagalung, S.H., bersama personel melaksanakan patroli serta penyisiran dititik rawan banjir maupun lokasi jalan yang berpotensi menyebabkan bahaya.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Iptu Hutagalung mengatakan, kegiatan patroli bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan banjir kiriman dari hulu Sungai Barito.

“Dalam giat patroli ini kami lakukan penyisiran dan memasang tanda bahaya pada titik-titik tertentu. Serta tidak lupa juga kami memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa waspada dan tetap menjaga keselamatan diri maupun barang berharga,” beber Kapolsek

Ia menambahkan, setiap tahunnya saat musim hujan wilayah dataran rendah di bantaran Sungai Barito termasuk Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara memang menjadi langganan banjir.

“Namun dengan upaya pencegahan yang sudah dilakukan, kami berharap masyarakat dapat segera melakukan langkah cepat dan tepat agar dampak terburuk akibat banjir bisa diminimalisir,” tandasnya.

Pewarta. : Muliadi
Sumber : Humas Polres Barsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *