oleh

PELEPASAN JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN BARITO SELATAN TAHUN 1445 H/2024 M

Buntok, Inspirasi Publik Net | Lingkungan mesjid Agung Baiturrahman Buntok di penuhi para Jemaah Calon haji asal kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah suasana saat itu menjadi suatu momen yang indah bagi Jemaah Calon haji ( JCH) , yang mana di hantarkan oleh saudara, keluarga dan tetangga. Minggu Tanggal 19 mei 2024 pagi.Adapun jumlah Jemaah Calon haji yang akan di berangkatkan sebanyak 150 jemaah baik dari kota Buntok sendiri juga dari wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Barito Selatan.Pj.Bupati Barsel, Dr.H. Deddy Winarwan M.Si, dalam acara tersebut yang mana dalam sambutan nya di bacakan oleh sekretaris Daerah ( Sekda) Asisten III Mirwansyah, sekaligus memberangkatkan para jemaah haji tahun ini

Betapa besar rasa syukur, suka cita dan haru di dalam hati kita, karena pada hari ini, kita semua kembali menyaksikan dan melepas keberangkatan para calon tamu Allah untuk melaksanakan ibadah haji menuju tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.

Pada saat ini, bapak-ibu saudara sekalian semua telah menjadi orang-orang yang dipilih oleh Allah di panggil untuk berhaji. Jika panggilan-Nya telah tiba, maka tidak seorangpun mampu menolaknya, demikian pula sebaliknya. Karena itu saya berharap agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Mantapkan hati dan satukan niat untuk beribadah hanya semata-mata karena Allah.
Tunaikan Rukun Islam ini sesuai syariat. Berlomba-lomba berbuat kebaikan. Hindari perkataan kotor, berselisih paham, jauhi sifat sombong, iri dan dengki, tidak kikir tetapi jangan pula berlaku boros.
Selain sebagai tamu Allah, bapak dan ibu saudara sekalian juga sebagai tamu dari suatu Negara, karena itu jadilah tamu yang terhormat, tunjukkan sikap dan sifat ramah, santun, jaga martabat bangsa Indonesia khususnya nama baik Kabupaten Barito Selatan.

Saya menghimbau kepada Jamaah Calon Haji Barito Selatan, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan sempurna.

Saya juga menitipkan pesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji, yakni untuk memanjatkan do’a, do’a untuk diri dan keluarganya, serta do’a agar daerah kita Barito Selatan, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, aman, tenteram, serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Bagi bangsa Indonesia penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional, berbagai upaya pembinaan, pelayanan dan perlindungan, serta segala upaya kemudahan-kemudahan selalu di siapkan dari tahun ke tahun. Namun manusia tidak ada yang sempurna.

Semoga perjalanan ibadah bapak dan ibu saudara sekalian nanti tidak menemui godaan dan cobaan. Namun apabila ada, hadapilah dengan tabah, penuh kesabaran, keikhlasan, penuh kepasrahan kepada Allah.

Dalam kesempatan ini, tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, melayani dan mempersiapkan para tamu Allah sampai dengan saat ini untuk melaksanakan ibadah spesial, ibadah penyempurna Rukun Islam sebagai pondasi bagi umat muslim. Dan dalam kesempatan yang baik ini, saya juga memberitahukan bahwa dalam waktu beberapa hari lagi saya selaku Penjabat Bupati Barito Selatan akan selesai menjabat tepatnya pada tanggal 24 Mei 2024 mendatang. Tentu banyak hal-hal yang masih dianggap kurang dan belum bisa kita tuntaskan sepenuhnya. Semoga dimasa jabatan yang saya laksanakan berkesan di hati Masyarakat Kab. Barito Selatan.

“H.Deddy Winarwan M.Si, mengucapkan selamat jalan kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Barito Selatan tahun 1445 H/2024 M, dengan iringan do’a semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah Subhanahu Wa ta’alla,”

Hadir dalam acara pelepasan Jemaah Calon haji, Forkopimda daerah, Anggota DPRD Barsel, Kepala OPD setempat atau yang mewakili.

( ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *