oleh

Gelar Upacara Peringatan HKN Ke 116 Dengan Khidmat Oleh Pemkab Barito Selatan

Buntok, Inspirasi Publik Net | Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Senin 20 Mei 2024.Pada acara tersebut sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Barito Selatan Dr H. Deddy Winarwan M.Si yang mana diwakili oleh Asisten III sekertaris Daerah (Setda ) Barito Selatan Drs. Mirwansyah, MA.Adapun yang menghadiri upacara hari kebangkitan Nasional tersebut Forkopimda Barito Selatan, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kepala Badan dinas instansi kepala satuan perangkat daerah lingkup Kabupaten Barito Selatan atau yang mewakili dan undangan lainnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh TNI, Polri, PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan anak-anak pelajar SLTA di kota Buntok. Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi.

Edi Soeharto Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Selatan, kepada media menyatakan, setiap tanggal 20 Mei merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan itu harus dilaksanakan untuk mengingatkan kembali akan pentingnya cita-cita bangsa itu, agar selalu kita ingat dan kita kerjakan.

“Kita yang ada di daerah, agar juga mempunyai daya upaya untuk mewujudkan tujuan bangsa Indonesia tersebut seperti dalam alinea ke-4 Pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Kita laksanakan upacara itu untuk mengingatkan tujuan dan cita-cita bangsa dimaksud. Makanya dibacakan pembukaan UUD 45 itu, supaya kita ingat kembali atau selalu ingat itulah tujuan kita mencerdaskan kehidupan bangsa dan lain sebagainya”, ujar Edi Suharto.

(ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *