oleh

Kapolres Barsel Pimpin Anev Bhabinkamtibmas Dan Bagikan Buku Saku Pedoman Pelaksanaan Tugas

Buntok, Inspirasi Publik Net | Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Asep Bangbang, S.I.K. memimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Bhabinkamtibmas jajaran, Rabu (29/5/2024) pagi.Bertempat di Aula Pucuk Rebung Mapolres Barsel, turut hadir dalam kegiatan yakni Kabag SDM AKP Sarip Hidayat, Kasatreskrim AKP Afif Hasan, S.H., M.M. dan Kasatbimas Iptu Normandi, S.P., M.M., para Kanit Satbimas, serta diikuti Bhabinkamtibmas.

Kapolres menyebut, kegiatan anev bertujuan untuk mengetahui update dan perkembangan terkini terkait permasalahan di desa serta apa saja yang masih menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri saat ini sangat di kedepankan, jadi kami tekankan optimalisasi pelaksanaan tugas dari rekan-rekan dalam kegiatan humanis, terutama menindaklanjuti penekanan Bapak Kapolda Kalteng dalam mengantisipasi permasalahan perkebunan sawit yang ada di wilayah binaan masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan tugas para Babin Kamtibmas harus memahami betul aturan hukum terkait permasalahan perkebunan sawit, sehingga dapat dijadikan pedoman dan betul-betul bisa mengaplikasikannya secara humanis, terukur, dan sesuai SOP.

Tak kalah penting, AKBP Asep berpesan kepada para Babin Kamtibmas selalu melakukan deteksi dini terhadap segala kerawanan yang mungkin bisa kapan saja terjadi, termasuk untuk tidak terlibat apalagi turut serta dalam politik praktis jelang Pilkada 2024.

“Saya tahu rekan-rekan sudah bekerja maksimal, tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk selalu ikhlas melayani masyarakat. Yakini setiap tindakan ada manfaatnya dan bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Usai arahan, dilanjutkan dengan pembagian buku saku dan Handy Talky secara simbolis oleh Kapolres Barsel kepada perwakilan Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasatreskrim dan Kasat Binmas.

(b.ml)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *