oleh

Akibat Patah As Kopling, Truk Bermuatan Semen Mangkrak Di Tengah Jalan

Aceh Tamiang | IP.net — Beginilah kondisi terkini dijalan lintas Medan – Banda Aceh pasca terperosoknya truk interkuler bermuatan semen tepatnya di Desa Bukit Rata, Minuran, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno, SH melalui Kanit Patroli, Aiptu Yusri kepada IP.net mengatakan bahwa Truk Interkuler bernomor polisi BK 8885 BD yang bermuatan semen tersebut terperosok sejak pukul 06.00 Wib tadi.

Menurutnya, truk yang bermuatan semen tersebut tidak mampu bergerak, karena roda belakang bagian sebelah kiri telah terperosok kedalam lubang ditambah as kopling nya patah dan tidak bisa bergerak.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan terlalu lama, terpaksa muatan semen didalam truk itu harus di bongkar dan dilansir menggunakan truk lainnya. Sehingga dapat mengurangi bebannya, rencananya semen tersebut akan di bawa ke kota Kualasimpang, kata Situ Yusri.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan, beberapa personil dari Sat Lantas Polres Aceh Tamiang telah diturunkan untuk mengatur supaya tertibnya lalulintas, ungkap Aiptu Yusri, Kanit Patroli Satlantas Polres Aceh Tamiang.

Menurut beberapa orang supir truk lainnya yang bermuatn tabung gas LPG dan Kelapa Sawit mengatakan, bahwa mereka telah mengantri selama 3 jam, kita harus tetap harus menunggu sampai truk interkuler bermuatan semen itu selesai di evakuasi, maka kita baru bisa melanjutkan perjalanan kembali, tuturnya.

Pantauan media dilapangan, kondisi roda truk terbenam dan mengalami sedikit miring ke kiri serta hampir menutupi badan jalan hingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan, seperti Bus, Interkuler, Truk Interkuler dan Mobil Tanki.

Selain itu, tampak juga beberapa personil Satlantas Polres Aceh Tamiang sedang mengatur lalu lintas dan puluhan kendaraan yang sedang mengantri.

Laporan | Abdul Karim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *