oleh

Curah Hujan Tinggi, 4 Desa Kecamatan Rangsang Barat Terendam Banjir

MERANTI | IP.net — Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Kepulauan Meranti mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Rangsang Barat terendam banjir.

Banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sampai dengan 60 cm menggenangi hampir seluruh rumah warga, termasuk rumah-rumah ibadah dan sekolah sehingga warga tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasanya.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (14/11/2022). Sejumlah Empat desa dalam kecamatan Rangsang Barat yang telah terendam banjir diantaranya, Desa Mekar Baru, kemudian Desa Bina Maju, Desa Sungai Cina dan Desa Melai.

“Dari Empat desa yang terendam banjir, BPBD Meranti sudah melakukan pendataan rumah yang terdampak diantaranya, sebanyak 83 unit rumah di desa Mekar Baru, 5 unit rumah di desa Melai, 2 unit rumah di desa Sungai Cina dan 90 unit rumah di desa Bina Maju”, kata PLT kalaksa BPBD Meranti Eko Setiawan, Selasa 15/11/2022).

Menurutnya, team dilapangan menemukan ada semak belukar yang telah menutupi parit dan sungai Sendaur sepanjang 8 km.

“Saat ini team dilapangan yaitu Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, Masyarakat dan Anggota Rescue BPBD Meranti terus memantau lokasi banjir dan akan melakukan mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *